Pengerebekan Klinik Rapid Tes Antigen di Kawasan Ketapang, Polresta Banyuwangi Tetapkan Dua Tersangka

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 18:47 WIB
Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu saat dikonfirmasi Media (Hariyadi)
Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu saat dikonfirmasi Media (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Pasca pengerebekan yang dilanjut dengan pemeriksaan beberapa pekerja pos swab atau klinik layanan rapid tes di Kawasan Ketapang yang diduga menerbitkan surat hasil rapid tes tanpa melakukan swab. Polresta Banyuwangi akhirnya menetapkan dua orang sebagai tersangka.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan, kedua tersangka tersebut ditetapkan setelah penyidik memeriksa sejumlah saksi.

"Tersangka dua orang. Keduanya yang mengeluarkan surat rapid tanpa melakukan pemeriksaan atau tes," ucap Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu saat dikonfirmasi Media, Sabtu,05 Pebruari 2022.

Baca Juga: Truk Tronton dari Surabaya-Banyuwangi Tabrakan Beruntun Pengendara Mobil dan Motor di Simpang Empat Situbondo

Kombes Nasrun Pasaribu mengatakan, dari hasil pemeriksaan, kedua tersangka mengakui membuat dan mengeluarkan surat keterangan hasil rapid tanpa melakukan pemeriksaan atau swab.

"Pengakuannya baru kali ini mengeluarkan surat rapid tanpa tes, dan sasarannya adalah orang yang mau menyeberang ke Pelabuhan Gilimanuk," bebernya.

Saat ini, kedua orang yang telah ditetapkan tersangka telah ditahan oleh aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi.

"Keduanya sudah kita tahan. Pasal yang diterapkan yakni Pasal 263 dan 268 KUHP," tambahnya.

Baca Juga: 1.222 Situs Web Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal dan Judi Trading di Indonesia Diblokir, Ini Dampaknya

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X