• Minggu, 22 Mei 2022

Peristiwa Berdarah Bentrok Antar Geng Tempat Hiburan di Papua: Belasan Orang Terbakar Hidup-Hidup

- Rabu, 26 Januari 2022 | 05:12 WIB
Ilustrasi. Terjadi bentrokan di tempat karaoke Double O Sorong, Selasa 25 Januari 2022 dini hari. Bentrokan tersebut terjadi di Papua Barat. (Pixabay)
Ilustrasi. Terjadi bentrokan di tempat karaoke Double O Sorong, Selasa 25 Januari 2022 dini hari. Bentrokan tersebut terjadi di Papua Barat. (Pixabay)

KABAR RAKYAT - Peristiwa berdarah bentrok antar geng di tempat hiburan malam karaoke di wilayah Sorong, Papua, membuat suasana mencekam.

Total korban, sebanyak 18 orang tewas dalam peristiwa berdarah di tempat hiburan, di Papua itu. Masing-masing, yakni 17 tewas kondisi hangus terbakar, dan 1 orang luka sabet benda tajam.

Tempat kejadian perkara (TKP) di tempat hiburan Doubel0, Kota Sorong. Gedung hiburan karaoke diduga sengaja dibakar oleh terduga kolompok anggota geng yang berseteru, pada hari, Selasa, 25 Januari 2022, dini hari.

Para korban tewas terbakar hidup-hidup di dalam tempat hiburan tersebut. Mereka itu diyakini, para tamu dan pengisi acara di Doubel0. 

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga di Banyuwangi Ditampar Pria asal Jambi, Pemicu Penganiayaan Uang Arisan

Dikutip Kabar Rakyat dari Pikiran-Rakyat.com yang dilansir dari kantor berita Antara, Rabu, 26 Januari 2022.

Pemerintah daerah, Wali Kota Sorong Lambert Jitmau, meminta para kepala suku untuk menahan diri. Lebih kedepankan dialog dari pada kekerasan sampai menghilangkan jiwa orang.

Berita ini telah tayang di Pikiran-Rakyat.com, berjudul: 18 Orang Tewas Akibat Perang di Sorong Papua, Wali Kota Minta para Kepala Suku Tahan Diri

Sang wali kota tidak menyangka jika bentrok antar-kelompok ini memakan 18 korban jiwa dan membuat satu republik geger.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Antara, pikiran-rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X