• Minggu, 22 Mei 2022

Puas Orasi, Sopir Dump Truk Perdam Wangi Serahkan Jamu Tolak Angin ke Kasat Intelkam Polresta Banyuwangi

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:07 WIB
Demo Armada Dump Truk Perdam Wangi di Polresta Banyuwangi Menuntut Kepolisian Bersihkan Ini (DN/Ist/KabarRakyat)
Demo Armada Dump Truk Perdam Wangi di Polresta Banyuwangi Menuntut Kepolisian Bersihkan Ini (DN/Ist/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Paguyuban armada dump truk, bernama Perdam Wangi sampaikan aspirasi dari atas mobil komando, dalam aksi demo di depan Markas Kepolisiain, Polresta Banyuwangi, siang hari, 22 Januari 2022.

Muhammad Ridwan akrab disapa Gus Ridwan, Ketua Persatuan Damp Truk Banyuwangi dalam orasinya menyampaikan perbedaan organisasinya. Seluruh pengurus Perdam Wangi adalah murni sopir-sopir dump truk.

Dalam tuntutan aksi demo armada dump truk Perdam Wangi mendesak Kepala Kepolisian di Banyuwangi membersihkan oknum Polisi yang bermain dalam pertambangan galian C, pasir dan batu demi keuntungan pribadi dan kelompoknya.

Baca Juga: Hindari Penimbunan Minyak Goreng Kemasan, Polri Bentuk Tim Monitoring di Daerah

Baca Juga: HUT Kolatmar 45, Marinir 5 Baluran Bersama Warga Situbondo Ikut Penghijauan Hutan

"Kedatangan para sopir Perdam Wangi tidak ingin menuntut tambang illegal tidak di tutup, melainkan agar penambang kecil di bina dan ditata bersama-sama. Kami meminta laporan oknum Pidsus yang bermain keuntungan pribadi dan kelompok segera di bersihkan," ungkap Gus Ridwan, dalam orasi di Mapolresta Banyuwangi, Sabtu siang.

Gus Ridwan dalam orasinya menyebut seorang oknum polisi di Pidsus yang dianggapnya mencoreng nama institusi dan meminta kepala kepolisian memecatnya. "Pecat oknum N...... Pecat oknum N......," ungkapkapn Ketua Perdam Wangi diamini anggota-anggotanya yang turut mendukungnya.

Usai menyampaikan orasinya, secara simbolis perwakilan pengurus Perdam Wangi memberikan satu box jamu tolak angin Sido Muncul, sebagai simbol agar aparat hukum tidak masuk angin agar tuntutan bersihkan oknum Pidsus dilakukan.

Baca Juga: Interpol Gadungan WNA Rusia Divonis 3 Tahun Penjara di Bali, Terbukti Peras WNA Uzbekistan

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X