• Selasa, 9 Agustus 2022

Seragam Harian Satpam 'Coklat Muda' Mirip Seragam Anggota Polri akan Dievaluasi: Diubah Warna Krem

- Kamis, 13 Januari 2022 | 07:03 WIB
Ilustrasi Seragam Harian Satpam Coklat Muda Mirip Seragam Anggota Polri akan Dievaluasi: Diubah Warna Krem (Istimewa/KabarRakyat)
Ilustrasi Seragam Harian Satpam Coklat Muda Mirip Seragam Anggota Polri akan Dievaluasi: Diubah Warna Krem (Istimewa/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Seragam harian Satuan Pengamanan (Satpam) sebelumnya warna coklat muda, mirip dengan seragam Anggota Polri akan di evaluasi oleh Kepolisian. Kemungkinan, seragam harian Satpam akan diganti warna krem.

Di masyarakat luas, seragam harian Satpam yang baru warna Coklat muda resmi digunakan. Namun, warna baju dan celana diketahui publik mirip seragam Anggota Polri.

Evaluasi seragam harian Satpam warna Coklat muda itu, diyakini agar tidak terjadi kerancuan. Mana petugas Satpam dan mana penegak hukum Anggota Polri.

Dikutip Kabar Rakyat dari Pikiran Rakyat dilansir dari Antara, bahwa Polri berencana kembali mengubah warna seragam harian Satpam yang sebelumnya berwarna cokelat muda menjadi warna krem.

Baca Juga: Korban Meninggal Musibah Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Raya Arak Arak Situbondo: Anggota TNI AD

Kepada wartawan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, pada Rabu, 12 Januari 2022.

Berita ini telah tayang di Pikiran-Rakyat.com, berjudul: Terlalu Mirip dengan Polri, Warna Seragam Satpam akan Kembali Diganti

Dia menyebutkan bahwa pengubahan warna seragam Satpam tersebut untuk menghilangkan kebingungan di masyarakat. "Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," kata Ahmad Ramadhan.

Dia menjelaskan, seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam yang dimiliki Polri. Hal itu pun menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X