• Kamis, 27 Januari 2022

Pohon Tumbang di Jalur Arak Arak di Jalur Situbondo Jurusan Bondowoso Timpa Mobil, Pengemudi Meninggal

- Rabu, 12 Januari 2022 | 06:04 WIB
Pohon Tumbang di Jalur Arak Arak di Jalur Situbondo Jurusan Bondowoso Timpa Mobil, Pengemudi Meninggal  (Ist/KabarRakyat)
Pohon Tumbang di Jalur Arak Arak di Jalur Situbondo Jurusan Bondowoso Timpa Mobil, Pengemudi Meninggal (Ist/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Akibat hujan deras dan angin kencang menumbangkan pohon-pohon di empat titik wilayah Kabupaten Situbondo. Akibat pohon tumbang tersebut, satu orang dinyatakan meninggal setelah mendapat perawatan di RSUD Besuki, Selasa (11/1/2022) petang tadi.

Di Jalan Raya Arak-arak Bondowoso Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo terjadi pohon tumbang yang menimpah Mobil Kijang No Pol P 1586 DK. Atas peristiwa ini, satu orang kritis dan dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat pertolongan pertama di RSUD Besuki.

Selanjutnya, di sekitar SPBU Kotakan, Kecamatan Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo sebuah Pohon Asem yang tumbang dan menutup jalan. Akibatnya, mengganggu arus lalu lintas dari arah Situbondo-Bondowoso.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Maskapai Susi Air Layani Penerbangan Rute Banyuwangi - Sumenep

Hal serupa juga terjadi di Jalan Raya Bungatan, Desa Blitok, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo. Pohon tumbang yang terjadi di daerah ini melintang ke tengah jalan dan sempat mengganggu arus lalu lintas.

Bukan hanya itu saja, tapi di Jalan Raya Kapongan, Desa Sletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo juga terjadi pohon tumbang yang melintang ke tengah jalan. Di lokasi ini juga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Selanjutnya, anggota Pusdalops BPBD Situbondo, anggota Tagana, anggota Koramil, anggota Polsek, anggota Satlantas Polres Situbondo serta warga sekitar di masing-masing lokasi terjadinya pohon tumbang bahu membahu memotong batang pohon yang tumbang tersebut.

Baca Juga: Presiden RI Joko Widodo Putuskan Vaksin Ketiga Gratis Bagi Masyarakat Karena Keselamatan Rakyat Yang Utama.

“Dalam peristiwa pohon tumbang yang terjadi di Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh tersebut, satu orang dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan pertama di RSUD Besuki. Sementara di tiga lokasi lainnya hanya terjadi gangguan lalu lintas,” jelas Puriyono petugas BPBD Situbondo.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X