• Kamis, 27 Januari 2022

Aktivitas Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Bali Ditutup Sementara Akibat Hujan Disertai Angin

- Selasa, 11 Januari 2022 | 16:00 WIB
Kondisi penyeberangan Ketapang-Gilimanuk saat terjadi hujan lebat disertai angin kencang siang tadi/tangkapan layar video amatir (Hariyadi)
Kondisi penyeberangan Ketapang-Gilimanuk saat terjadi hujan lebat disertai angin kencang siang tadi/tangkapan layar video amatir (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Aktivitas Pelabuhan Penyeberangan Ketapang Banyuwangi-Gilimanuk Bali dihentikan untuk sementara akibat hujan lebat disertai angin kencang siang tadi.

Dikonfirmasi melalu sambungan telepon seluler, General Manajer ASDP Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Suharto, membenarkan penutupan sementara di pelabuhan akbat hujan lebat disertai angin kencang di perairan selat Bali

“Sementara penyeberangan dihentikan karena angin kencang,” ucap Suharto kepada awak media, Selasa, 11 Januari 2022.

Baca Juga: Sarana Sekolah Rusak Berat, Ini Penjelasan Sekretaris Komisi IV DPRD Situbondo

Diprediksi, penutupan sementara aktuvitas pelabuhan Ketapang Banyuwangi ini dilakukan sampai cuaca dirasa aman untuk pelayaran yang melayani jasa penyeberangan.

“Dibuka lagi menunggu cuaca membaik dan tidak ada angina kencang lagi,” jelasnya.

Dari video yang beredar di media sosial, ada pusaran angin yang terjadi di perairan bali. Tepatnya di sekitar jalur penyeberangan Banyuwangi-Bali. Video ini terekam secara amatir dan menyebar luas di sejumlah grup percakapan WhatsApp.

“Kondisi penyeberangan pelabuhan Ketapang, ada angina puting beliung,” kata si perekam video  dikutip Kabar Rakyat dari media sosial.

Baca Juga: Izin Berlayar Pelabuhan Jangkar Tujuan Pelabuhan Lembar NTB dan NTT Dibuka, Yuk Traveler Dicoba

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X