• Selasa, 9 Agustus 2022

Banjir di Jember Renggut Dua Nyawa, Bencana Angin Melanda Sukowono

- Senin, 10 Januari 2022 | 11:41 WIB
Sebuah mobil hanyut di perumahan Mangli,Jember, Mingggu siang (9/1). Banjir di Jember Renggut Dua Nyawa, Bencana Angin Melanda Sukowono. (BPBD Jember/istimewa)
Sebuah mobil hanyut di perumahan Mangli,Jember, Mingggu siang (9/1). Banjir di Jember Renggut Dua Nyawa, Bencana Angin Melanda Sukowono. (BPBD Jember/istimewa)

KABAR RAKYAT – Hujan deras yang terjadi wilayah Panti, Jember menyebabkan banjir bandang,Minggu (9/1/2022). Dua warga Desa Kemiri,Kecamatan Panti dilaporkan tewas akibat terseret banjir.

Tidak hanya itu, banjir bandang juga menggenangi ratusan perumahan di Mangli. Cuaca ekstrim yang terjadi dalam dua hari terakhir menyebabkan sejumlah daerah terjadi hujan deras disertai angin kencang.

Akibat banjir bandang, di Desa Kemiri, Kecamatan Panti, Jember, Jawa Timur dua warga dinyatakan hilang terseret banjir. 

Baca Juga: Realme Merilis Laptop dan Tablet Pertama untuk Penggguna Global

"Ada dua orang terbawa arus sungai saat banjir terjadi. Satu ditemukan, meninggal dunia. Satu lagi belum ditemukan, masih pencarian," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Penta Satria, Minggu (9/1/2022).

Kedua korban adalah Sirat (50) dan Suliha (47). Mereka merupakan warga Desa Kemiri, Kecamatan Panti.

“ Sirat (50) berhasil ditemukan oleh tim SAR dibantu warga setempat dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap Penta Satria.

Baca Juga: Rakerda DPD Nasdem Bondowoso, Lora Fadhil: Optimis Punya Fraksi Sendiri di Bondowoso

Menurut Penta, ada 5 titik lokasi di tiga kecamatan yang diterjang banjir. Yakni Kecamatan Kaliwates 3 lokasi, kemudian dua lokasi masing-masing di Kecamatan Rambipuji dan Kecamatan Panti.

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X