• Kamis, 27 Januari 2022

Sopir Kendaraan Kereta Kelinci Lala Lantas Gambiran Banyuwangi Jadi Tersangka: Terancam Penjara 1 Tahun

- Kamis, 6 Januari 2022 | 07:48 WIB
Kendaraan Rekayasa Kereta Kelinci Wisata Tabrak Bangunan Warga di Gambiran, 12 Orang Banyuwangi Luka-Luka (Ist/jaenudin/KabarRakyat)
Kendaraan Rekayasa Kereta Kelinci Wisata Tabrak Bangunan Warga di Gambiran, 12 Orang Banyuwangi Luka-Luka (Ist/jaenudin/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Sopir kendaraan rekayasa, odong odong, kereta kelinci yang terlibat tabrakan di wilayah Gambiran ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Unit Laka Lantas, Polresta Banyuwangi.

Dalam kecelakaan lalu lintas melukai belasan penumpangnya, di TKP masuk Desa Yosomulyo, pada hari, Selasa 28 Desember 2021 lalu. Par (59), sopir kendaraan rekayasa, kereta kelinci, oleh penyidik Unit Laka Lantas dijerat pasal 310 ayat 2 ancaman hukuman 1 tahun penjara.

Hal itu, dijelaskan AKP Budi Hermawan, Kanit Gakum Satlantas Polresta Banyuwangi saat dikonfirmasi informasi penetapan tersangka pada sopir kereta kelinci wisatra dengan TKP wilayag Gambiran.

"Tersangka sopir, Par (58) warga Komis Kulon, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono menjadi tersangka. Bersangkutan disangkakan melanggar pasal 310 ayat 2. Saat ini BAP tahap melengkapi berkas," kata AKP Budi Hermawan, 5 Janurari 2022.

 Baca Juga: Hasil dan 5 Fakta Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur di Semifinal Carabao Cup

“Ancaman hukuman maksimal 1 tahun, tersangka tidak di tahan, proses hukum tetap lanjut," terangnya.

Penyebab kecelakaan, disebutkan AKP Budi, karena pengemudi kendaraan itu patah sehingga tidak bisa dikendalikan dan terjadi kecelaaan.

Sisi lainnya, Satlantas Polresta Banyuwangi, telah melarang kendaraan rekayasa atau odong odong melintas di jalan raya umum. Sebab sesuai aturan tidak ada yang membolehkan. Semua kendaraan bermotor wajib uji kelayakan.

Baca Juga: Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan di 10 Laga Terakhir, Persebaya Bertekad Menang Melawan Bali United

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X