• Kamis, 1 Desember 2022

Diduga Tercebur Saat Melaut, Seorang Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Wongsorejo Banyuwangi

- Senin, 3 Januari 2022 | 13:06 WIB
Suasana rumah duka Nelayan Hilang di Laut Wongsorejo
Suasana rumah duka Nelayan Hilang di Laut Wongsorejo

KABAR RAKYAT - Seorang nelayan ditemukan meninggal dunia di perairan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi pada Senin (3/1/2022).

Nelayan berinisial SH (47) asal Dusun Kebunrejo, Desa Alasrejo,itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa setelah sempat hilang selama satu hari saat melaut untuk bekerja mencari ikan sejak Minggu sore (2/01) kemarin.

Korban SH diduga tercebur ke laut saat memancing ikan. Pasalnya korban ditemukan di dasar laut tepatnya di kedalaman 70 meter.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Tabrak Avanza di Jalur Banyuwangi - Situbondo, Dua Tewas : Salah Satu Pelajar Jakarta

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, Kompol Jeni Al Jauza mengatakan, sebelumnya korban pergi melaut bersama kakaknya, SW (53). Keduanya berangkat melaut pada Minggu sore (2/1/2022) sekitar pukul 16:00 WIB, menggunakan jukung atau perahu kecil menuju Perairan Bimorejo, Kecamatan Wongsorejo.

Sesampainya di lokasi kejadian, keduanya ketiduran di atas perahu hingga malam hari saat memancing ikan.

"Sebab pada Senin dinihari sekitar pukul 02:00 WIB, kakak korban dibangunkan oleh nelayan lainnya. Kakaknya terkejut ketika mengetahui adiknya sudah tidak ada di perahu," kata Jeni.

Baca Juga: Penampakan WNA Palestinan Kabur Kendarai Mobil Imigrasi Tabrak Pagar Rumah Detensi di Pasuruan, Viral

Kakak korban dan nelayan lainnya berusaha mencari korban. Namun hingga Senin subuh, usaha mereka mencari korban tak membuahkan hasil. "Kakak korban dan nelayan lainnya memutuskan pulang dan melaporkan kejadian ini ke Polairud," ujar Jeni.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

X