• Minggu, 25 September 2022

BMKG Himbau Masyarakat NTT Waspada Gempa Susulan dan Tsunami: Dua Kali Terjadi Gempa Susulan

- Selasa, 14 Desember 2021 | 17:49 WIB
BMKG Himbau Masyarakat NTT Waspada Gempa Susulan dan Tsunami: Dua Kali Terjadi Gempa Susulan (BMKG)
BMKG Himbau Masyarakat NTT Waspada Gempa Susulan dan Tsunami: Dua Kali Terjadi Gempa Susulan (BMKG)

KABAR RAKYAT - Peringatan dini BMKG, bencana gempa 7,4 di laut kedalaman 10 km mengguncang Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa 14 Desember 2021.

BMKG kembali menyusulkan informasi peringatan, bahwa tsunami akan menerjang sejumlah titik wilayah kota/kabupaten di Provinsi NTT. Gempa 7.4 SR.

Menyusul tsunami di kawasa Larantuka, membuat masyarakat berhamburan keluar rumah setelah pemerintah melalui BPBD memberikan informasi masyarakat melakukan evakuasi ke dataran tinggi perbukitan.

Dikutip KabarRakyat.id dari YouTube salah satu televisi nasional, BMKG menghimbau agar masyarakat tetap waspada karena berpotensi gempa susulan.

Baca Juga: Pamekasan Menjadi Kabupaten Pertama di Provinsi Jawa Timur dan Ketiga di Indonesia yang Memiliki KIHT

Bahkan setelah gempat 7,4 SR sudah berlangsung gempa susulan 5.5 SR dan 5.6 SR getaran terasa di wilayah Maumera, Pangkep dan Makasar.

Danlanal Maumere, Kol AL Dwi Pariadi dalam wawancara menjelaskan seluruh prajurit Lanal Maumere sudah membantu masyarakat untuk evakuasi ketempat aman.

Saat ini, Lanal Maumere melakukan pemantauan air di wilayah Lanal, tampak arus laut, siang itu begitu cepat. Namun dirinya tetap memastikan pamantauan akan terus dilakukan.

Dan kemungkinan terburuk bila terjadi Tsunami seluruh prajurit Lanan Maumere segera tindakan penyelamatan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X