• Senin, 15 Agustus 2022

UPDATE, Korban Gunung Semeru Erupsi 13 Orang Lumajang Meninggal Akibat Guguran Awan Panas

- Minggu, 5 Desember 2021 | 12:37 WIB
Gubernur Khofifah Himbau Masyarakat Sekitar Gunung Semeru Untuk Mengungsi Agar Selamat (Instagram @khofifah.ip)
Gubernur Khofifah Himbau Masyarakat Sekitar Gunung Semeru Untuk Mengungsi Agar Selamat (Instagram @khofifah.ip)

KABAR RAKYAT - Update BNPB, jatuhan korban Gunung Semeru erupsi, pada Sabtu 4 Desember 2021. Berhasil di evakuasi Tim SAR gabungan, 13 orang Lumajang kondisi sudah meninggal diduga terkena guguran awan panas.

BPBD Kabupaten Lumajang dan tim gabungan masih meneruskan proses pencarian dan evakuasi warga yang terdampak atau pun yang diperkirakan hilang.

Berdasarkan informasi langsung pukul 09.20 dari Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos, M.M, yang saat ini sedang menuju Lumajang, total 13 orang dilaporkan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

Adapun yang baru teridentifikasi dua orang berasal dari Curah Kobokan dan Kubuan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, sebanyak 41 orang yang mengalami luka-luka, khususnya luka bakar, telah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Penanggal. Selanjutnya mereka dirujuk menuju RSUD Haryoto dan RS Bhayangkara.

Sementara itu, warga luka lainnya ditangani pada beberapa fasilitas kesehatan, yaitu 40 orang dirawat di Puskesmas Pasirian, 7 orang di Puskesmas Candipuro, serta 10 orang lain di Puskesmas Penanggal di antaranya terdapat dua orang ibu hamil.

Baca Juga: Banyuwangi Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Award Jatim 2021

TIm gabungan juga berhasil melakukan evakuasi warga yang tadi malam dilaporkan Wakil Bupati Lumajang terjebak di kantor pemilik tambang.

Saat ini para warga telah ditempatkan di Pos Curah Kobokan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X