• Senin, 24 Januari 2022

30 Perusahaan Teknologi di Indonesia Terdampak Kebakaran Gedung Cyber 1 Jaksel, Tempat Penyimpanan Data Center

- Jumat, 3 Desember 2021 | 15:41 WIB
Ilustrasi 30 Perusahaan Teknologi di Indonesia Terdampak Kebakaran Gedung Cyber 1 Jaksel,  Penyimpanan Perangkat Data Center (IST/PIXABAY)
Ilustrasi 30 Perusahaan Teknologi di Indonesia Terdampak Kebakaran Gedung Cyber 1 Jaksel, Penyimpanan Perangkat Data Center (IST/PIXABAY)

KABAR RAKYAT - Puluhan perusahaan teknologi diyakini terdampak dari peristiwa kebakaran Gedung Cyber 1 (baca, satu) di wilayah Kuningan Barat, Jakarta Selatan (Jaksel), terjadi, kemarin, 2 Desember 2021.

Gangguan layanan sejumlah perusahaan teknologi itu, ditulis akun media sosial berkaitan, Gedung Cyber 1 dikabarkan memiliki data center yang digunakan oleh kurang lebih 30 perusahaan teknologi, antara lain Ajaib dan Shopee.

Kebakaran timpa bangunan Ciber 1 di Jakarta Selatan itu viral di media sosial, salah satunya unggahan akun Instagram @Andreli_48, yang dilansir Kabar Rakyat, pada Jum’at, 3 Desember 2021.

Baca Juga: KeMenKum HAM Berikan Penghargaan Banyuwangi Sebagai Anggota JDIHN Terbaik Pertama 2021.

"Ada sekitar 30 lebih Perusahaan yang mengalami gangguan akibat kebakaran Gedung Cyber 1 tersebut. Gedung Cyber 1 dilaporkan memiliki data center yang digunakan oleh sejumlah perusahaan teknologi, di antaranya Shopee dan Ajaib," tulis akun itu.

Pemilik akun medsos juga menulis caption, menjelaskan fungsi dari Gedung Cyber, dan layanan aplikasi apa saja yang down akibat kejadian kebakaran tersebut.

“Apa itu Gedung Cyber?, Gedung Cyber merupakan salah satu gedung perkantoran di DKI Jakarta, yang menjadi pilihan bagi perusahaan-perusahaan penyedia akses internet sebagai kantor dan pusat akses data atau data center,” tulisan di akun tersebut menjelaskan.

Gedung Cyber menyediakan ruang kantor yang mendukung komponen sebuah perusahaan yang bergerak dibidang layanan internet atau gedung tersebut ditempati perangkat internet atau data center.

Baca Juga: KeMenKum HAM Berikan Penghargaan Banyuwangi Sebagai Anggota JDIHN Terbaik Pertama 2021.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram @andreli_48

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X