• Senin, 24 Januari 2022

Jawaban Pernyataan Petinggi MPR Mendesak Presiden Jokowi Mencopot Menkeu, Sri Mulyani Tulis Pernyataan Ini

- Kamis, 2 Desember 2021 | 06:03 WIB
Tangkapan layar instagram. Jawaban Petinggi MPR Desa Presiden Jokowi Mencopot Jabatan Menkeu, Sri Mulyani Tulis Pernyataan Ini. ( Instagram/@smindrawati)
Tangkapan layar instagram. Jawaban Petinggi MPR Desa Presiden Jokowi Mencopot Jabatan Menkeu, Sri Mulyani Tulis Pernyataan Ini. ( Instagram/@smindrawati)

KABAR RAKYAT, JAKARTAPetinggi lembaga MPR RI merasa sedang berkonflik dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Pangkal masalahnya, anggaran operasional MPR untuk tahun anggaran 2022 dipangkas.

Kemenkeu sebagai Bendahara Negara, merasa perlu melakukan pengalihan pos anggaran dalam rangka penanggulangan COVID-19.

Jika melihat proses pembahasan APBN selama lima tahun terakhir, anggaran khusus untuk MPR sebetulnya kerap naik turun. Namun untuk kali ini, petinggi MPR merasa tidak terima, lantaran Menkeu dianggap oleh petinggi MPR bersikap tidak sopan.

MPR mengklaim sudah mengundang Menkeu Sri Mulyani rapat beberapa kali untuk merundingkan pemangkasan anggaran. Karena satu dan lain hal, Menkeu tidak pernah menghadiri undangan rapat tersebut. Ketidakhadiran Sri Mulyani, menurut Ketua MPR Bambang Soesatyo, membuat muntab kolega-koleganya.

Saking marahnya pada kebijakan pemotongan anggaran ini, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad yang sama-sama dari partai Golkar, mendesak Presiden Joko Widodo mencopot Sri Mulyani dari posisinya sebagai Bendahara Negara.

Baca Juga: Sah! Penetapan UMK Jawa Timur 2022 Ditandatangani Gubernur Khofifah : Upah Terendah Kabupaten Sampang

Jawaban pernyataan petinggi MPR RI mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menkeu, ditanggapi oleh Sri Mulyani Indrawati langsung mengeluarkan pernyataan sikap. 

Seperti dilansir dari akun Instagram milik pribadinya Menkeu Sri Mulyani, @smindrawati, yang dikutip oleh Kabar Rakyat, Rabu, 1 Desember 2021.

Dia menuliskan pernyataan atas apa yang dilontarkan oleh pimpinan MPR terhadap dirinya “Sehubungan dengan pernyataan pimpinan MPR mengenai ketidakhadiran Menkeu dalam undangan rapat dengan pimpinan MPR membahas anggaran MPR dapat dijelaskan sbb,” tulisnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram/@smindrawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X