• Senin, 24 Januari 2022

Adian, Alasan Standar Petir, Alam Jadi Kambing Hitam untuk Kesekian Kali Kebakaran Kilang Minyak Pertamina

- Rabu, 17 November 2021 | 23:19 WIB
Ilustrasi Kebakaran. (dok)
Ilustrasi Kebakaran. (dok)

KABAR RAKYAT - Peristiwa kebakaran tangki di kilang minyak Cilacap, ternyata bukan pertama kali terjadi. Setahun ini sudah tiga kejadian serupa terjadi.

Anggota Komisi IV DPR Fraksi PDI Perjuangan Adain Napitupulu angkat bicara terkait peristiwa kebakaran kilang minyak pertamina. Sikapnya belum bisa percaya dengan pernyataan Pertamina atas kebakaran tangki minyak di Cilacap, baru ini.

Dimana disebutkan kebakaran itu terjadi karena disambar petir. Seperti dilansir dari akun Youtube @tvOneNews, Senin, 15 November 2021, oleh Kabar Rakyat, Rabu, 17 November 2021.

Kebakaran tangki yang kembali terjadi merupakan sesuatu yang menurut kita harus menjadi perhatian luar biasa bersama-sama.

Baca Juga: Tangki LPG Bocor Keluarkan Gas Ditengah Kemacetan Blega, Pengguna Jalan Lain dan Masyarakat Panik

Kejadian ini bukan kebakaran pertama yang terjadi di kilang minyak pertamina. Sudah berkali-kali terjadi, satu tahun ini kalau tidak salah sudah 3 kali terjadi.

“Nah dari 3 kejadian ini, alasannya standar petirpetir... petir....artinya alam menjadi kambing hitam untuk kesekian kalinya. Apakah itu benar, belum ada yang bisa memastikan sampai hari ini,” pungkas Adian.

Menurutnya kalau kemudian menyimpulkan terlalu cepat juga cenderung tidak tepat, lebih baik tingkatkan investigasi melakukan identifikasi persoalan secara lebih jelas.

Seterusnya, memeriksa segala sesuatunya, sampai semuanya clear, dan harus jelas ada yang bertanggung jawab terhadap peristiwa ini.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X