• Senin, 24 Januari 2022

Kisah Mualaf Jenderal Andika Perkasa, Calon Panglima TNI Pilihan Presiden Jokowi

- Kamis, 11 November 2021 | 04:30 WIB
Tangkapan layar YouTube. Jenderal TNI Andika Prakasa dalam sebuah kegiatan kemiliteran (YouTube/Hersubeno Point)
Tangkapan layar YouTube. Jenderal TNI Andika Prakasa dalam sebuah kegiatan kemiliteran (YouTube/Hersubeno Point)

KABAR RAKYAT, HOT NEWS – Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tinggal menunggu waktu untuk dilantik menjadi Panglima TNI. Dirinya menjadi calon tunggal Panglima TNI yang diusulkan Presiden Joko Widodo ke DPR RI.

Dalam uji kelayakan Fit and Proper test di DPR RI, Jenderal Andika Perkasa disetujui DPR RI unetuk menjadi panglima TNI berikutnya menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Namun di balik sukses tersebut, ternyata ada cerita menarik tentang keislaman menantu dari Mantan Kepala Badan Intelijen Negara atau BIN, yakni AM Hendropriyono tersebut.

Dilansir kabarrakyat dari kanal YouTube Hersubeno Point, Jenderal Andika Perkasa saat menjadi sersan satu taruna di akademi Militer atau Akmil memiliki agama Katholik.

Baca Juga: Viral, Supir Truk Ibadah Sholat di Tepi Jalan Raya Banjir Pujian juga Non Muslim: Lancarkan Rejekinya

”Sersan satu taruna di akademi militer, menjelang lulus itu memang ada data-data isian dari calom yang akan diwisuda menjadi Letnan Dua, di situ namanya Emanuel Andika Perkasa, agama Katholik, nama ayah FX Soenarto,” ujar Selamat Ginting, wartawan senior sekaligus Akademisi Unas yang menjadi narasumber dalam kanal YouTube tersebut.

Tangkapan layar YouTube. Selamat Ginting wartawan senior dan Akademisi narasumber (YouTube/Hersubeno Point)

“Dari Nama-nama itu dan dari agama jelas pada saat itu Andika Perkasa beragama katholik. Tapi bung Herso, publik juga harus ingat ketika Andika dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat di istana, dia diambil sumpa dengan di atasnya adalah alquran, itu jelas sekali, artinya Andika muslim,” imbuh Selamat Ginting.

Dari data dan fakta itu, Selamat Ginting menceritakan bahwa momen mualaf Jenderan Andika Perkasa saat menikahi Hetty Hendropriyono, Putri pertama Am Hendropriyono.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X