• Senin, 17 Januari 2022

Banjir Bandang Melanda Kawasan Kota Batu, BPBD: Diperkirakan 15 Orang Hanyut

- Kamis, 4 November 2021 | 22:41 WIB
Tangkapan layar instagram. Banjir Bandang Melanda Kota Batu, BPBD: Diperkirakan 15 Orang Hanyut (Instagram/@andreli48)
Tangkapan layar instagram. Banjir Bandang Melanda Kota Batu, BPBD: Diperkirakan 15 Orang Hanyut (Instagram/@andreli48)

KABAR RAKYAT, BATU - Banjir bandang melanda kota Batu Provinsi Jawa Timur, pada Kamis, 4 November 2021. Kejadian ini diperkirakan karena intensitas hujan yang cukup deras mengguyur wilayah tersebut pada Kamis sore.

Kejadian banjir bandang ini melanda 2 desa yaitu Desa Sumber Brantas dan Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Kejadian tersebut tertangkap kamera dan di unggah di akun Instagram @andreli48 dan si kutip oleh Kabar Rakyat, Kamis, 4 November 2021.

Di dalam video tersebut pemilik akun menuliskan keterangan bahwa, “update banjir bandang di Kota Batu, Prov. Jawa Timur, Kamis, 04 November 2021”.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Tinjau Lokasi Banjir Desa Kandangan dan Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran.

Berdasarkan hasil laporan yang disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, air yang membawa material lumpur beserta kayu berdiameter besar menutup akses jalan di desa tersebut.

"Terjadi bencana banjir di Desa Sumber Brantas RT 02/02. Informasi selanjutnya akan kami sampaikan setelah mendapatkan laporan dari tim di lapangan," demikian kutipan dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Kota Batu, Kamis 4 November 2021.

“Korban Jiwa : 15 orang diperkirakan hilang (hanyut), 4 orang ditemukan (selamat), 11 orang dalam pencarian, 4 kendaraan hanyut,” lanjut tulisnya.

Kondisi saat ini hujan dengan intensitas ringan, banjir sudah surut namun hanya menyisakan lumpur.

Baca Juga: Vanessa Angel Tewas Kecelakaan, Pedangdut Asal Banyuwangi Tulis Satu Kata Ini

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X