• Senin, 17 Januari 2022

FAJ Jember, Gunakanlah Influencer Untuk Percepatan Vaksinasi Pelajar

- Senin, 1 November 2021 | 15:59 WIB
Tangkap Layar Ig Forum Anak Jember, influencer (FAJ/Medsos)
Tangkap Layar Ig Forum Anak Jember, influencer (FAJ/Medsos)

KABAR RAKYAT, JEMBER - Influencer dinilai milenial memiliki peran penting dalam percepatan vaksinasi bagi kalangan milenial, termasuk pelajar, supaya kondisi segera normal dan dapat belajar secara offline agar lebih maksimal.

Hal ini disampaikan Ramadhan Dwi Saputra, Teras Depan Forum Anak Jember (FAJ), pada Sabtu (30/10/21) yang bertema 'Pengoptimalan Pendidikan Masa Kini'.

"Sekarang media sosialkan berkembang pesat, nah karena sosialisasi pemerintah kurang dekat dengan masyarakat. Kalo boleh bilang, yang lebih dekat dengan masyarakat itu influencer dibandingkan pemerintah," jelasnya.

Baca Juga: Tiga Jenis Bunga Yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan Dan Gampang Perawatanya

Dicontohkan, Influencer yang terkenal seperti ..... atau juga orang yang dulunya memberikan informasi hoaks dan sekarang sudah divaksin itu bisa diminta memberikan berita bahwa vaksin itu penting, terang Ramadan, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jember 2020 itu.

Lanjutnya, kebanyakan orang sekarang itu lebih percaya sama influencer yang terkenal di Instagram dari pada pemerintah kita sendiri.

Timpal Moderator Teras Depan, Thalia Kurniawan, Pemerintah perlu endors influencer-influencer ketika ia menyimpulkan jawaban seniornya di FAJ itu.

Baca Juga: Klarifikasi Salah Satu Anak Ibu Tarimah, Seorang Ibu yang Dititipkan di Panti Jompo Malang

"Pemerintah perlu menggandeng influencer untuk percepatan vaksinasi pelajar atau kaum milenial," pungkas Ramadhan, mengaku senang bisa komentar seputar dunia medsos.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X