• Senin, 17 Januari 2022

Pemkab Tepati Janji Bayar Ganti Rugi Lahan Terdampak Bendungan Bagong, Warga: Alhamdulillah..

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 23:51 WIB
Pemkab Trenggalek cairkan uang ganti rugi (Rudi Sukamto/KabarRakyat)
Pemkab Trenggalek cairkan uang ganti rugi (Rudi Sukamto/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT, TRENGGALEK - Pemkab Trenggalek menepati janjinya untuk bayar uang ganti rugi pada masyarakat yang lahannya terdampak bendungan Bagong.

Hari ini ratusan warga Sengon Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek menerima ganti rugi dikantor desa setempat. Jumat 29 Oktober 2021.

Kepala Desa Sengon, Dwi Yulianto mengatakan ada 150 bidang tanah yang mendapatkan ganti untung. Namun karena hari ini bertepatan dengan shalat Jumat, maka hanya baru terealisasi 58 bidang tanah, sisanya hari Senin.

“Terkait dengan jumlah bidang tanah yang mendapatkan ganti rugi atau ganti untung yang terealisasi sebanyak 150 bidang, tetapi hari ini hanya bisa terealisasi 58 bidang, karena situasi kondisi hari ini hari Jum’at, Sehingga yang 92 bidang lagi akan di lanjutkan pada hari senin,” Kata Yulianto.

Baca Juga: U Win Htein Dihukum 20 Tahun Penjara Oleh Junta Myanmar, Ada Apa?

Dalam hal ini, Dwi Yulianto bersyukur, di desanya, mulai awal realisasi, mulai pendataan atau identifikasi, pengumuman sanggahan dan sampai nilai penerimaan tidak ada masalah semua berjalan lancar.

“Kami ucapkan selaku kepala Desa Sengon, dalam hal ini, mengucapkan terima kasih kepada teman – teman media, panitia dan keamanan yang sudah memfasilitasi, sehingga Desa sengon menjadi desa yang aman, kondusif dan tak ada masalah,” ucapnya.

Yulianto berharap, dengan keberadaan bendungan Bagong ini mendapat manfaatnya yang besar, Desa Sengon menjadi desa maju dan tidak ada masalah di kemudian hari, sehingga kehidupan warganya makin baik dan sejahtera.

Baca Juga: 5 Juta Lebih Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Kantor Bea dan Cukai Madura

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X