• Selasa, 7 Desember 2021

Cita-Cita AKPOL Gagal Ditipu Wantannas Gadungan, Polda Jatim Berhasil Tangkap Pelakunya Korban Rugi Rp2 Miliar

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 06:27 WIB
Kolasae, tangkapan layar Podcast Polda Jatim di YouTube Bidhumas PoldaJatim  (YouTube/Bidhumas PoldaJatim)
Kolasae, tangkapan layar Podcast Polda Jatim di YouTube Bidhumas PoldaJatim (YouTube/Bidhumas PoldaJatim)

KABAR RAKYAT, HOT NEWS - Cita-cita AKPOL salah satu motivasi mengubah diri untuk lebih baik. Meraihnya, butuh usaha, kerja keras dan doa. Namun, sakit rasanya tidak tercapai ditipu Calo mengaku Wantannas gadungan.

Dilansir KabarRakyat dari Youtube @Bidhumas Poldajatim diungga 23 Oktober 2021. vidio tayangan podcast yang di pandu oleh polwan Liana, mengungkap keberhasilan penipuan oleh Wantannas gadungan yang memperdayai dua Warga Jatim (Surabaya dan Lamongan) total kerugian capai Rp2 miliar.

Menurut Kasubid Jatanras AKBP Lintar Mardono, “ada laporan bahwa orang merasa dirugikan dan ditipu dengan membayar sejumlah uang, intinya dia pengen anaknya masuk Akpol”.

“Dia membayar dengan ketidakmengertian atas sistem yang sudah dibentuk oleh Polri akhirnya dia mau membayar, dengan harapan anaknya masuk Akpol, tapi setelah melewati masa kelulusan kok anaknya tidak dipanggil “ lanjutnya.

Baca Juga: Gempa di Banyubiru, Ambarawa dan Salatiga Tak Berhenti, Begini Dampak Kata Ahli BMKG

“Korban nanyakan kepada tersangka, namun tersangka selalu menjawab iya nanti pasti korbdipanggil, disitulah dia merasa tertipu, ketika korban berusaha meminta uangnya selalu di bilang besok....besok.... sampai dilaporkan ke Polda Jatim,” imbuhnya.

Korban pertama melaporkan kejadian penipuan ini sekitar bulan September dan korban kedua melaporkan bulan Oktober.

Pengungkapan ini setelah adanya laporan dari warga Lamongan dan Jember, yang merasa ditipu oleh tersangka, modus tersangka ini menjanjikan kepada korban, dimana dia bisa memasukkan sebagai Taruna Akpol.

Kronologis pengungkapan ini, bahwa tersangka HNA, mengatakan kepada korban bisa dan sudah sering membantu memasukkan peserta seleksi Akpol. Tersangka HNA meminta sejumlah uang sebagai syarat untuk memasukkan peserta seleksi lulus penerimaan Taruna Akpol tahun 2021.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X