• Senin, 6 Desember 2021

Musibah 11 Siswa Tenggelam, Kepala MTs Harapan Baru Ciamis 'Minta Maaf' Tangisnya Pecah saat Ucap Kata ini

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 05:46 WIB
Tangkapan layar instagram, Kepala MTs Harapan Baru menangis meminta maaf (Instagram/@mtsharapanbaru)
Tangkapan layar instagram, Kepala MTs Harapan Baru menangis meminta maaf (Instagram/@mtsharapanbaru)

KABAR RAKYAT, CIAMIS - Musibah 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung Kabupaten Ciamis meninggalkan duka yang mendalam. Tidak hanya bagi keluarga yang ditinggalkan, namun juga seluruh guru di sekolah tersebut.

11 siswa MTs Harapan Baru tersebut meninggal dunia tenggelam di sungai Cileueur, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis pada Jumat 15 Oktober 2021. Mereka sedang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pramuka susur sungai.

Ucapan duka dan permintaan maaf disampaikan pihak sekolah melalui video yang diunggah di instagram resmi MTs Harapan baru, @mtsharapanbaru. Dilansir Kabarrakyat.id dari video di instgram tersebut, Kepala MTs Harapan Baru Hj Idah Faridah S.Pdi meminta maaf atas terjadinya musibah tersebut.

“Pertama kami sampaikan ucapan bela sungkawa yang teramat dalam, disertai doa innalillahi wainna ilaihi rajiun, Allahummaghfirlahum Warhamhum Wa’afihim Wa’fuanhum,” ucap Idah Faridah yang didampingi tiga guru di belakangnya.

Baca Juga: Kenali Mengapa Motor Matic Milikmu Tiba-Tiba Tak Kuat di Tanjakan, Berikut Infonya

Faridah ikut merasa kehilangan putra-putri terbaik MTs Harapan Baru. Serta berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

“Kami menghaturkan permohonan maaf yang sebsar besarnya serta duka cita yang sangat mendalam atas musibah yang menimpa yang menimpa putra putri terbaik kami. Semoga almarhum almarhumah diampuni kesalahan serta diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT,” kata Faridah sembari menangis dalam video tersebut.

Bagi siswa lain yang menjadi korban selamat, Faridah juga mendoakan semoga diberikan kekuatan, ketabahan dan kesehatan dalam menghadapi musibah tersebut.

“Untuk anak anak tercinta yang turut menjadi korban selamat. Semoga senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan ketabahan dalam melewati musibah ini,” katanya.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Tak Berkibar Saat Indonesia Juara Piala Thomas, Taufik Hidayat Marah: Ada Apa dengan LADI

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X