• Selasa, 30 November 2021

Polisi Banting Pendemo Mahasiswa Langsung Diperiksa Propam Mabes Polri dan Propam Polda Banten

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 13:22 WIB
Video polisi banting pendemo mahasiswa saat terjadi kerusuhan dalam demonstrasi di depan Gedung Bupati Tangerang, Tigaraksa, 13 Oktober 2021 (Foto: Tangkap Layar Twitter @AksiLangsung)
Video polisi banting pendemo mahasiswa saat terjadi kerusuhan dalam demonstrasi di depan Gedung Bupati Tangerang, Tigaraksa, 13 Oktober 2021 (Foto: Tangkap Layar Twitter @AksiLangsung)

KABAR RAKYAT - Telah beredar viral video di media sosial, polisi banting pendemo, yakni seorang mahasiswa M  Fariz Amrullah, pada Rabu 13 Oktober 2021, ketika terjadi kerusuhan saat demontrasi di depan Gedung Bupati Tangerang, Tigaraksa.

Dalam video polisi banting pendemo tersebut, terlihat M Fariz Amrullah tampak kejang-kejang hingga sempat pingsan setelah dibanting ketika suasana demo Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Banten Raya mulai ricuh.

Sontak video polisi banting pendemo ini menyebar kemana-mana. Terutama bermunculan di WhatsApp Grup, Instagram, Twitter dan Facebook.

Baca Juga: Harga Emas Mulai Naik Hingga 2 Persen, Waktunya Berinvestasi Sekarang Juga!

Menanggapi insiden tersebut, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro meminta maaf kepada M Fariz Amrullah (MFA) yang dibanting oleh salah seorang anggota polisi.

Permohonan maaf itu disampaikan oleh Wahyu Sri Bintoro dalam konferensi pers di Mapolresta Tangerang, Tigaraksa, Rabu, 13 Oktober 2021.

"Polda Banten meminta maaf. Saya selaku Kapolresta Tangerang juga meminta maaf kepada saudara MFA umur 21 tahun yang mengalami tindakan kekerasan oleh oknum aksi di depan Gedung Pemkab Tangerang," kata Wahyu, dikutip Kabar Rakyat dari Seputar-Tangsel.com.

Baca Juga: Viral, Relawan Pengawal Ambulance Dicegat dan Diludahi di Cikarang

Wahyu mengungkapkan sudah memastikan kesehatan korban tindak kekerasan itu ke Rumah Sakit Harapan Mulya untuk dilakukan pengecakan terhadap tubuh dan rontgen toraks.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Seputar Tangsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X