• Selasa, 7 Desember 2021

Polda Jatim Tangkap Dua Pria Banda Aceh Tersangka Penggelapan Emas Murni 7kg

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 19:45 WIB
Waka Polda Jatim,Slamet HS saat memberikan keterangan pers kasus penggelapan emas batangan/Tribatanewspolda.jatim
Waka Polda Jatim,Slamet HS saat memberikan keterangan pers kasus penggelapan emas batangan/Tribatanewspolda.jatim

KABAR RAKYAT,Surabaya - Polda Jatim Subdit III Jatanras Ditreskrimumberhasil menangkap dua pelaku penggelapan tujuh batangan emas murni seberat 7kg asal Banda Aceh.

Kedua pelaku pengelapan berinisial DJ (38) warga Banda Aceh yang kos di Surabaya dan SB (34) asal Kediri yang juga indekos didaerah Rungkut Sidoarjo’

“ Kedua pelaku penggelapan ini ditangkap di dua tempat yang berbeda,DJ kita tangkap di sebuah Café di Jalan MH Thamrin,Cikokol Tangerang pada Jum’at 1 Oktober 2021 lalu.Sedangkan SB kita tangkap pada keesokan harinya di Pasar Wadung Asri,waru Sidoarjo , “ ucap Waka Polda Jatim,Brigjen Slamet HS dalam keterangan persnya di Mapolda Jawa Timur seperti dikutip Kabar Rakyat dari TribataNews Polda Jatim,Jum’at 8 Oktober 2021.

Tersangka DJ merupakan karyawan PT Indah Golden Signatur (IGS) yang bertugas sebagai kurir.

Baca Juga: Generasi Muda Bantu Para UMKM di Marketplace Facebook

Dijelaskan kronologis kejadian pada Selasa 31 Agustus 2021 sekitar puku! 14.00 WIB, Pelapor PS menghubungi  WL selaku Wakil Kepala Gudang PT IGS agar mengambil emas batangan yang akan dimurnikan di Toko Emas Sumber Baru Pasar atum

Sekitar pukul 15.00 WIB, WL memerintahkan tersangka DJ selaku kurir dengan diantar oleh  ML untuk mengambil emas batangan sebanyak 7 batang seberat 7 kg tersebut dari Toko Emas Sumber Baru di Lantai Dasar Pasar Atum Jalan Bunguran Surabaya.

Baca Juga: Yuk Mengenal Komcad Yang Baru ditetapkan Presiden Jokowi

Namun demikian, emas tersebut  yang diambil oleh tersangka dibawa lari DJ, sehingga PT IGS mengalami kerugian materi senilai Rp 6 miliar.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Tribatanewspolda jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X