• Jumat, 22 Oktober 2021

Jatuh di Santan Panas Anak Yatim Usia 7 Tahun di Muncar Melepuh Level 2, Himawangi UTM Galang Donasi

- Jumat, 17 September 2021 | 18:21 WIB
Himawangi UTM Galang Donasi Anak Yatim Usia 7 Tahun Jatuh di Santan Panas Melepuh Level 2 di Muncar Banyuwangi (M Kava Zulfikri)
Himawangi UTM Galang Donasi Anak Yatim Usia 7 Tahun Jatuh di Santan Panas Melepuh Level 2 di Muncar Banyuwangi (M Kava Zulfikri)

 

KABAR RAKYAT, BANYUWANGI - Anak Yatim (inisial Z) berusia 7 Tahun ini terbaring lemas sembari di kipasi ibunya karena luka bakar level 2 yang menyebabkan kulitnya harus dioperasi. Melihat itu, Himpunan Mahasiswa Banyuwangi (Himawangi) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) gandeng Yayasan Dana Sosial Al-Falah untuk galang dana membantu pengobatan Z. Rumah Z sendiri di Desa Tembokrejo, Muncar, Banyuwangi.

Adapun kronologi kejadian menurut Widianto, Ketua Himawangi UTM melalui via WhatsApp, "sekitar awal September kemarin dia bermain dengan teman-temannya diantara gang rumah yang ada hajatan 1000 hari tetangganya yang meninggal dunia," Kamis, (16/09/21).

Di karenakan tempat yang sempit kata Widianto alias Widi, santan yang masih panas dan didiamkan di bawah agar dingin tanpa diduga Z yang masih bermain di sekitar panci tidak sengaja terdorong oleh salah satu rekannya dan terjatuh ke dalam panci besar berisi santan yang baru saja dimatikan kompornya.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Mengaku Siap Jalani Debut dengan Tim Satelit Petronas Yamaha

Imbuh mahasiswa yang pernah nyantri di Pondok Pesantren Minhajut Thullab Muncar itu, "Z berusaha bangkit dari panci tersebut tetapi panci malah tumpah mengenai tubuhnya."

Karena panik, ungkap Widi, keluarga Z langsung mengucurkan air dingin dari kran ke tubuh Z, yang sebagian tubuhnya sudah melepuh.

Lanjut, "Pertolongan pertama untuk dibawa ke rumah sakit sudah dilakukan, dan menurut keterangan dokter Z mengalami luka bakar level 2."

Baca Juga: Peneliti Ungkap Dampak Penutupan Sekolah di Indonesia yang Berkepanjangan Akibat Pandemi

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PeduliLindungi Tak Dibutuhkan Jika 3T Indonesia Kuat

Kamis, 23 September 2021 | 06:57 WIB
X