• Kamis, 23 September 2021

Fakta, Angka Ibu Hamil Semakin Tinggi saat Pandemi, Begini Sikap DPRD Kota Bogor

- Selasa, 14 September 2021 | 04:18 WIB
Ilustrasi ibu hamil (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi ibu hamil (Pixabay/Pexels)

KABAR RAKYAT, BOGOR - Prosentase angka ibu hamil masa pandemi Covid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat tinggi. Fenomena kenaikan angka kehamilan itu dipertanyakan Anggota DPRD Kota Bogor.

Anggota DPRD Fraksi PPP Akhmad Saeful Bakhri, lalu menanyakan apa tugas fungsi, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB), dan berapa penerimaan anggaran di dinas tersebut.

Berapa anggaran yang disediakan untuk pengadaan alat kontrasepsi, serta bagaimana pendistribusiannya mengingat kegiatan masyarakat dibatasi begitu ketat.

Salah satu program yang menjadi sorotan adalah anggaran, pengadaan hingga pendistribusian alat kontrasepsi yang menjadi kewenangan Dinas Dalduk KB.

Baca Juga: Irwan: Bupati Bondowoso Sudah Perintah Periksa ASN Dikbud di Vidio Dangdutan Viral

“Dimasa pandemi ini bagaimana mekanisme distribusinya, untuk sasaran kelompok masyarakat apa saja dan di mana, karena pergerakan masyarakat di batasi,” kata Saeful Bakhri, kemarin.

Dia mempertanyakan bagaimana efektifitas pengadaan itu, karena jika dilihat dari persentase kehamilan saat pandemi malah meningkat.

“Ada keterangan logis untuk realisasi tersebut,” ucapnya.

Saeful mengatakan, berapa rilnya anggaran untuk pengadaan alat kontrasepsi. Bahkan dia mengaku dapat info bahwa kondom tak pernah dibagikan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PeduliLindungi Tak Dibutuhkan Jika 3T Indonesia Kuat

Kamis, 23 September 2021 | 06:57 WIB

Kepolisian di Banyuwangi Razia Tambang Pasir Illegal

Kamis, 16 September 2021 | 05:24 WIB
X