• Rabu, 27 Oktober 2021

Terlibat Kasus Sabu, Seorang PNS Aktif Ditangkap Polisi di Warungkiara

- Jumat, 10 September 2021 | 21:57 WIB
Polres Sukabumi mengungkap Keterlibatan seorang PNS aktif pada konfersi pers di Mako Polres Sukabumi/rusdi/kabarrakyat.id
Polres Sukabumi mengungkap Keterlibatan seorang PNS aktif pada konfersi pers di Mako Polres Sukabumi/rusdi/kabarrakyat.id

KABAR RAKYAT, Sukabumi - Pegawai negeri sipil (PNS) aktif berjenis kelamin laki-laki ditangkap Satuan Narkoba Polres Sukabumi di wilayah Warungkiara. Tidak hanya menangkap seorang PNS saja polisi pun menangkap 17 tersangka atas 12 kasus narkoba selama dua pekan terakhir.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan 17 tersangka itu ditangkap lantaran terlibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang, sabu, dan ganja di wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Rata-rata sebagai pengedar," kata Dedy, Jumat (10/9/21).

Baca Juga: Kasus Pelecehan Seksual Marak di Jember: Kata FAJ 'Miris Banget, Jangan dianggap Normal, Beri Sanksi Sosial'

Dedy menjelaskan ada juga sebagai pengguna. Salah satu tersangka yang diamankan ada PNS aktif. "Kita amankan di Warungkiara," ujarnya kepada wartawan tanpa menyebutkan nama atau inisialnya. PNS yang bertugas di salah satu desa di Warungkiara tersebut merupakan pemakai sabu.

Dari 17 tersangka, polisi mengamankan barang bukti daun ganja 6,4 gram dari satu tersangka; sabu 5,6 gram dari tujuh tersangka; tembakau sintetis 121,58 gram satu tersangka; dan obat keras terbatas sebanyak 2.377 butir dari delapan tersangka.

"Ada juga handphone dan uang kita amankan sebagai barang bukti," kata Dedy.

Baca Juga: Pickup Hendak Buang Sampah di Depo Tranfer Dilarang Petugas DLH

Dia menyebut para tersangka menjalankan aksinya dengan modus tempel. Meraka pun dikenakan pasal tindak pidana narkotika yaitu Pasal 114 dan/atau Pasal 111 dan/atau Pasal 112 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman penjara minimal empat tahun dan maksimal seumur hidup.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X