• Rabu, 27 Oktober 2021

Pihak Terlapor Kecewa Terpidana Zinah Tidak Menjalankan Vonis PN Bondowoso

- Kamis, 9 September 2021 | 05:29 WIB
Edi Prasetyo (pelapor perzinahan) (Ist/Ifa)
Edi Prasetyo (pelapor perzinahan) (Ist/Ifa)

KABAR RAKYAT, Bondowoso - Edi Prastyo, pelapor kasus zinah mantan istri inisial KM, kecewa berat karena pihak terlapor atau terpidana zinah masih bebas keluyuran dan diyakini terpidana KM sedang tidak melaksanakan keputusan Hakim PN Bondowoso, yakni pidana penjara.

Ungkapan Edi Prasetyo, berdasarkan data Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Bondowoso, menerangkan putusan terhadap terpidana KM, telah jatuh vonisnya, pada Senin, 16 Agustus 2021, lalu. Putusan pidana penjara waktu tertentu (1 bulan).

Menceritakan dialaminya, Edi Prasetyo sengaja datang ke Kantor PN Bondowoso, untuk kepastian vonis perkara zinah telah jatuh dan dicatat dalam lembar negara. Namun, Edi ungkap fakta bahwa terpidana zinah KM ada dirumahnya Desa Wringin.

Bahkan, Edi menerima informasi, pada tanggal 27 Agustus 2021 lalu, terpidana KM berpamitan pada tetangganya hendak pergi ke Madura untuk mendalami ilmu selama 41 hari.

Baca Juga: Massa Kepung Pencuri Motor Sembunyi di Atap Rumah Warga Cibanteng

Baca Juga: Bupati Jember Komitmen dengan Sistem Meritokrasi dalam Penataan Jabatan

"Atas nama keadilan Allah SWT, saya sebagai pelapor berharap dia (mantan istrinya) menjalani hukuman penjara sesuai putusan PN Bondowoso," pungkasnya.

Sarwito Kepala Lembaga Pemasyarakat (Ka Lapas) Bondowoso. Jawabannya, pihak Lapas belum pernah menerima berkas penahanan terdakwa perzinahan KM. "Kita cek di data kita (Lapas) nama itu tidak ada disini," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Bondowoso, Sucipto mengatakan, bahwa tidak dilakukan eksekusi penahanan. Karena saat di uji swab bersangkutan terpapar Covid-19.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X