• Rabu, 27 Oktober 2021

Pegiat IPNU IPPNU Kabat Gelar Penghayatan Detik-Detik Proklamasi di Jalan Nasional

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 17:53 WIB
Pegiat muda mudi, IPNU dan IPPNU Kabat Banyuwangi  (IPNU IPPNU)
Pegiat muda mudi, IPNU dan IPPNU Kabat Banyuwangi (IPNU IPPNU)

KABAR RAKYAT, Banyuwangi - Yang luput dari pemberitaan Media, jiwa patriot dan nasionalis Kemerdekaan, HUT Ke-76 Republik Indonesia (RI) juga ditunjukan oleh pegiat muda dan mudi dari Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) setingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

 

Tepat pada hari Selasa, 17 Agustus 2021 sekitar pukul 10.00, pemuda dan pemudi PAC IPNU dan IPPNU Kabat melakukan penghayatan detik-detik Proklamasi HUT Ke-76 RI di pinggir Jalan raya Nasional, tepatnya di halaman RTH Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

 

Pegiat muda mudi IPNU dan IPPNU Kabat, melaksanakan acara detik-detik HUT Ke-76 RI yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Mars Syubbanul Wathon digelar secara sederhana.

Baca Juga: Ratusan Narapida Rutan Kelas IIA Pamekasan Mendapatkan Remisi Umum

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Besok 19 Agustus 2021: Cancer Banyak yang Harus Diselesaikan dan Pisces Terpesona

Dilanjutkan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Arjuna Syafaat selaku Ketua PAC. Dia menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menjawab keresahan mereka yang selama ini menganggap upacara bendera merupakan kegiatan formal yang hanya bisa dilakukan oleh mahasiswa dan pelajar, dan masyarakat sipil.

 

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X