Ribuan Pelari Telusuri Landmark Kota di Banyuwangi Healthy Run 2022

- Minggu, 4 Desember 2022 | 18:38 WIB
Ribuan pelari mengikuti Banyuwangi Healthy Run 2022/banyuwangikab
Ribuan pelari mengikuti Banyuwangi Healthy Run 2022/banyuwangikab

KABAR RAKYAT - Event sport tourism Banyuwangi Healthy Run 2022 berlangsung seru dan meriah. Kompetisi lari yang menyuguhkan trek city tour ini diikuti ribuan ini pelari dari berbagai kota, seperti Surabaya, Malang, Bali, dan lainnya.

Peserta disuguhkan wisata keliling kota yang kini banyak dilirik wisatawan. Diawali dari keindahan matahari terbit di Pantai Boom Marina yang menjadi start Banyuwangi Healthy Run. Pantai Boom terletak di pusat kota, yang selain menyuguhkan keindahan alamnya juga lekat dengan nuansa heritagenya.

Selain itu para pelari juga melewati Pendopo Shaba Swagata Blambangan atau rumah dinas Bupati Banyuwangi yang usianya sudah ratusan tahun dan berada tepat di tengah kota Banyuwangi. Para pelari juga disuguhkan taman rakyat yang tertata indah, yakni Taman Sri Tanjung dan Taman Blambangan.

Baca Juga: Perupa Banyuwangi Kenalkan Dunia Seni Lukis Kepada Pelajar dan Mahasiswa

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan, Banyuwangi Healthy Run ini dibuat untuk merespon keinginan kaum milenial.

"Kita tanggapi keinginan kaum milenial. Mereka suka dua hal, olahraga dan wisata. Banyuwangi Healthy Run ini memadukan keduanya," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani membuka kegiatan, Minggu (4/12/22) pagi.

"Kalau sebelumnya kompetisi lari kami bawa ke wisata pegunungan atau perkebunan, sekarang kini kami ajak untuk keliling kota wisata city tour yang kini juga digemari banyak wisatawan," tambah Ipuk.

Mengambil start di Pantai Marina Boom Banyuwangi para peserta menuju jalan arah Pendapa Sabha Swagata Blambangan. Kemudian belok kiri ke arah Simpang Lima, untuk peserta 5 K belok lewat Jalan dr Soetomo – Taman Blambangan belok kiri lewat pertigaan PLN belok kanan dan sampai finish.

Baca Juga: Permudah Mobilitas Masyarakat, Tahun 2023 Pemkab Banyuwangi Rekonstruksi 36 jembatan

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X