• Senin, 5 Desember 2022

FIFA Ancam Cabut Hak Siar Piala Dunia 2022 di Thailand Terkait 'Spill Over', Diisukan ada Aduan dari Emtek

- Kamis, 24 November 2022 | 21:02 WIB
FIFA Ancam Cabut Hak Siar Piala Dunia 2022 di Thailand Terkait 'Spill Over', Diisukan ada Aduan dari Emtek.  (Ilustrasi/PIXABAY/TheoLeo)
FIFA Ancam Cabut Hak Siar Piala Dunia 2022 di Thailand Terkait 'Spill Over', Diisukan ada Aduan dari Emtek. (Ilustrasi/PIXABAY/TheoLeo)

KABAR RAKYAT - FIFA baru-baru ini mengancam akan mencabut hak siar Piala Dunia 2022 di wilayah Thailand.

FIFA mengancam akan mencabut hak siar Piala Dunia 2022 di Thailand sehubungan dengan adanya 'spill over' tayangan ke beberapa negara tetangga.

Ancaman FIFA untuk mencabut hak siar Piala Dunia 2022 di Thailand diisukan karena adanya aduan dari Emtek selaku pemegang hak siar di wilayah Indonesia.

Baca Juga: FIFA Ultimatum Pemegang Hak Siar Piala Dunia 2022 di Thailand, Ada Temuan 'Spill Over'

Dilansir Kabar Rakyat dari laman Thai PBS World, FIFA mengirimkan surat ultimatum kepada Otoritas Olahraga Thailand (SAT) sebagai wakil pemerintah terkait adanya 'spill over' siaran Piala Dunia 2022 yang dipancarkan beberapa stasiun TV di negara tersebut.

Sinyal siaran Piala Dunia 2022 dari sejumlah stasiun TV di Thailand diketahui dapat ditangkap di beberapa negara seperti Laos dan Indonesia.

Laos diketahui merupakan satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang tidak ikut menyiarkan Piala Dunia 2022.

Sementara hak siar Piala Dunia 2022 dimiliki secara eksklusif oleh Emtek yang menaungi SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Vidio, dan Nex Parabola.

Meski demikian, sebagian penduduk di kedua negara tersebut masih bisa mengakali keterbatasan dalam mengakses siaran Piala Dunia 2022 melalui stasiun TV di Thailand dengan menggunakan antena parabola dan receiver dengan fitur BISS key.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Thai PBS World, Facebook Update Forsat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X