• Senin, 5 Desember 2022

FIFA Ultimatum Pemegang Hak Siar Piala Dunia 2022 di Thailand, Ada Temuan 'Spill Over'

- Kamis, 24 November 2022 | 18:53 WIB
FIFA Ultimatum Pemegang Hak Siar Piala Dunia 2022 di Thailand, Ada Temuan 'Spill Over'.  (Ilustrasi/pixabay/RosZie)
FIFA Ultimatum Pemegang Hak Siar Piala Dunia 2022 di Thailand, Ada Temuan 'Spill Over'. (Ilustrasi/pixabay/RosZie)

KABAR RAKYAT - Penayangan Piala Dunia 2022 di wilayah Thailand yang baru berjalan beberapa hari menuai masalah.

FIFA memberi ultimatum kepada pemegang hak siar Piala Dunia 2022 di Thailand karena adanya temuan mengenai 'spill over' ke beberapa negara tetangga.

FIFA bahkan mengancam akan mencabut akses tayangan Piala Dunia 2022 untuk wilayah Thailand jika pelanggaran terkait 'spill over' terus dilakukan pemegang hak siar.

Baca Juga: Cara Menonton Piala Dunia 2022 dengan Receiver KVision Gratis Tanpa Berlangganan, Ternyata Seperti Ini

Dilansir Kabar Rakyat dari laman Thai PBS World, FIFA telah mengirimkan surat kepada Otoritas Olahraga Thailand (SAT) terkait temuan 'spill over' tayangan Piala Dunia 2022 yang dipancarkan oleh stasiun TV di negara tersebut.

Tim intelijen FIFA menemukan adanya 'spill over' tayangan Piala Dunia 2022 yang dipancarkan oleh beberapa stasiun TV di Thailand ke sejumlah negara tetangga seperti Indonesia dan Laos.

Bahkan, FIFA juga memperoleh temuan bahwa siaran Piala Dunia 2022 dari pemegang hak siar di Thailand juga ditonton oleh negara-negara yang tidak menyiarkan secara resmi.

Atas dasar temuan tersebut, FIFA meminta pemegang hak siar Piala Dunia 2022 di Thailand untuk meningkatkan level proteksi penayangan.

FIFA juga mengancam akan mencabut akses tayangan Piala Dunia 2022 jika peringatan kepada pemegang hak siar terkait 'spill over' tidak digubris.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Thai PBS World

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X