• Senin, 5 Desember 2022

Hari Ini 350 Cyclist Siap Taklukkan Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022

- Sabtu, 24 September 2022 | 09:21 WIB
Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022 siap digelar (Hariyadi)
Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022 siap digelar (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Pemkab Banyuwangi bekerjasama dengan Mainsepeda.com menggelar even gowes bertajuk “ Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022” hari ini,Sabtu (24/09/2022)

Event gowes paling seru di kabupaten ujung Timur Pulau Jawa itu akan diikuti 350 peserta. Mereka berasal dari berbagai komunitas, yang tersebar di 73 kota dan 21 provinsi di Indonesia.

Peserta akan menempuh total jarak 105,8 kilometer. Start dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan, menuju Gantasan di lereng Gunung Ijen.

Baca Juga: Kemendagri Canangkan Perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan, 1 Desa 100 Pekerja Rentan

Sebenarnya, event kolaborasi Mainsepeda.com dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi ini sudah bertahun-tahun disiapkan. Karena pandemi, baru pada 2022 ini benar-benar bisa direalisasikan. Sekarang, Banyuwangi sudah makin siap menjadi tujuan kunjungan pehobi serius dari berbagai penjuru Indonesia. Bahkan dari mancanegara.

Founder Mainsepeda.com Azrul Ananda mengatakan, cyclist wajib merasakan gowes ke Banyuwangi. Ia menyebut tidak banyak kota di Indonesia yang seolah-seolah yang diciptakan untuk cyclist.

“Pemandangannya, kulinernya, kopinya, keramahan warga, di sini komplet. Apalagi saat ini penerbangan ke Banyuwangi makin banyak,” ujar pria yang juga dikenal sebagai "kepala sekolah" AA SoS (Azrul Ananda School of Suffering) itu.

Azrul mengatakan, bagi yang belum pernah ke Banyuwangi, event Blue Fire Ijen merupakan ajang yang pas untuk mendapatkan pengalaman full di kota yang ada di ujung timur Pulau Jawa itu.

Baca Juga: 10 Kali WTP, Banyuwangi Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan RI

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X