Bocah 10 Tahun Jualan Cilor untuk Menghidupi Keluarganya Kini Bantuan Mulai Mengalir

- Jumat, 9 Juli 2021 | 19:19 WIB
Khorul Anwar
Khorul Anwar

KABAR RAKYAT, Sukabumi - Khorul Anwar bocah cilik berumur 10 tahun warga Kampung Bungbulang RT 001/005, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Bocah cilik yang seharus menikmati masa kanak-kanaknya dengan bocah lain seusianya. Kini dia terpaksa dilewati dengan membantu keluarganya dengan berjualan keliling ke kampung-kampung.

Khoirul berjualan aci telor (cilor) demi membantu ibu dan kakaknya Hikmah (15 ) yang mengalami kelumpuhan pada kedua kakinya sejak usia 2 Tahun.

Baca Juga: Lampu Dimatikan, Seluruh Camat, Kades, hingga RT di Jember Digerakkan untuk PPKM Darurat

Melalui Forum Peduli Yatim Desa (FPYD) mencoba membantu kehidupan bocah cilik Khorul dan keluarganya, dengan menyambungkan bantuan Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami.

"Kami dari FPYD menerima informasi tersebut pada hari Selasa dan segera melaporkan ke Pak Bupati untuk meminta bantuan, Alhamdulilah beliau merespon dengan cepat dan akan membantu pembangunan rumah keluarga Khorul Anwar secara pribadi," kata Haer Suhermansyah salah satu perwakilan FPYD kepada wartawan, Jumat (9/7/21).

Haer menjelaskan bahwa hari ini telah menerima bantuan dari Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami berupa bahan bangunan rumah beserta toilet dan sumurnya Khorul Anwar yang langsung diserahkan oleh Feby Lara Tresna yabg merupakan salah satu perwakilan dari H. Marwan Hamami.

Baca Juga: PPKM Darurat BI Naikkan Batas Maksimal Penarikan Tunai di ATM Sebesar Rp 20 Juta

"Kemarin (7/7/21) kursi roda sudah di kirim dari pak bupati melalui dinas sosial, dan sekarang bantuan pribadi dari pak bupati juga akan segera kami realisasikan bersama team FPYD," ujarnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X