• Sabtu, 1 Oktober 2022

Jatim Juara Umum Kejurnas Balap Sepeda INC 2022 di Banyuwangi

- Senin, 25 Juli 2022 | 07:04 WIB
Nomor downhill, menjadikan Jatim mengoleksi 21 medali emas, 13 perak dan 12 perunggu/banyuwangikab
Nomor downhill, menjadikan Jatim mengoleksi 21 medali emas, 13 perak dan 12 perunggu/banyuwangikab

KABAR RAKYAT - Jawa Timur berhasil mempertahankan gelar  juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda, Indonesiaan National Championship (INC) 2022, di Banyuwangi, 15-24 Juli. 

Tambahan tiga medali emas di hari terakhir,  Minggu (24/7/2022), dari nomor downhill, menjadikan Jatim mengoleksi 21 medali emas, 13 perak dan 12 perunggu.

Raihan medali tersebut tidak mampu dikejar oleh Kalimantan Selatan yang berada di posisi kedua dengan 6 emas, 5 perak dan 9 perunggu. Sementara Jawa Barat di posisi ketiga dengan raihan 5 emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Baca Juga: Raih Jersey Merah Putih, Aiman: Kejurnas di Banyuwangi Lebih Keren Daripada di SEA Games Vietnam

DI Yogyakarta menempati posisi ke-empat dengan 5 emas, 3 perak dan 5 perunggu, sedangkan Kalimantan Timur  diposisi kelima dengan mengoleksi 4 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Ketua Harian Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Jatim, Guntur Priambodo mengatakan, prestasi yang ditorehkan pebalap Jawa Timur merupakan bukti, pembinaan dan regenarasi altet balap sepeda berjalan dengan baik.

Selain itu persaingan antar kota dan Kabupaten di Jawa Timur di semua disiplin sangat ketat dan memiliki kekuatan yang merata.

"Jawa Timur adalah gudangnya atlet balap sepeda, karena persaingan di semua disiplin sepeda antar kabupaten dan kota sangat ketat, sehingga sampai saat ini Jawa Timur tidak kesulitan mencari regenerasi atlet sepeda," ungkap Guntur.

Baca Juga: Terbesar Dalam Sejarah Kejurnas, ISSI Sebut Banyuwangi Layak Sebagai Kabupaten Sentra Balap Sepeda

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X