• Kamis, 18 Agustus 2022

Mengejutkan, Gagal Di Porprov Jatim Ibnu Mulkan Malah Rebut Emas di Fornas Palembang

- Rabu, 6 Juli 2022 | 10:12 WIB
Nur Muhammad Ibnu Mulkan raih emas di FORNAS Palembang
Nur Muhammad Ibnu Mulkan raih emas di FORNAS Palembang

KABAR RAKYAT – Meski gagal di Porprov Jatim 2022, rupanya atlet Wushu asal kabupaten Probolinggo Nur Muhamad Ibnu Mulkan, justru meraih medali emas di Fornas ke VI di Palembang, 1-7 Juli 2022. Raihan medali emas ini tentu menutupi kegagalannya di Porprov Jatim ke VII,25 Juni -3 Juli 2022,kemarin.

Mewakili KORMI Kabupaten Probolinggo, Nur Muhamnad Ibnu Mulkan, siswa SMAN 1 Paiton berhasil meraih Medali Emas di INDORGA AKTI (Induk Olahraga - Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia kategori PIBU Ok(Pertarungan Kungfu Tradisional - AKTI) dalam even FORNAS VI di Palembang 1-7 Juli 2022.

Penampilan yang apik dan percaya diri atlet asal Paiton, Kabupaten Probolinggo ini meluluh- lantakan lawan-nya sejak penyisihan di FORNAS VI di Palembang. Ibnu di babak penyisihan mengalahkan atlet dari Sumut , lanjut semifinal mengalahkan atlet Sumsel (tuan rumah) dan di final mengalahkan atlet dari Riau.

Atlet binaan Perguruan kungfu Naga Hijau, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur, tampil tehnical dan impresif meski kali pertama turun di FORNAS. Raihan medali emas untuk kontingen Jawa Timur, mendapat apresiasi koordinator KORMI Jatim pak Kecuk.

“Capaian Ibnu atlet Kabupaten Probolinggo sungguh luar biasa. Kali pertama terjun di FORNAS langsung sumbang medali emas untuk kontingen Jawa Timur,” ungkapnya

Kecuk berharap Ibnu bisa sumbang emas lagi di FORNAS 2023 di Jawa Barat. Demikian juga diungkapkan shifu perguruan Naga Hijau Eko Sumdhi tak menduga jika muridnya mampu tampil terginas.

“ Setelah gagal di cabang Wushu di Porprov Jatim ke VII, Ibnu menjajal cabang olah raga kungfu di FORNAS di Palembang. Rupanya, Ibnu mampu menunjukan kemampuannya di ajang nasional dan meraih medali emas. Tentu ini membawakan saya,” tutur shifu Eko Sumdhi,Rabu(6/7/2022).

 

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X