• Kamis, 18 Agustus 2022

Pochettino 'Bangga' dengan masa Jabatan di PSG Setelah Diberhentikan

- Rabu, 6 Juli 2022 | 07:17 WIB
Mauricio Pochettino telah meninggalkan Paris Saint-Germain (Sumber: instagram @pochettino)
Mauricio Pochettino telah meninggalkan Paris Saint-Germain (Sumber: instagram @pochettino)

KABAR RAKYAT - Mauricio Pochettino mengungkapkan kebanggaannya mengakhiri masa jabatannya di Paris Saint-Germain sebagai juara Ligue 1 setelah kepergiannya dikonfirmasi.

PSG mengkonfirmasi kepergian Pochettino, kemudian menunjuk mantan pelatih Lille dan Nice Christophe Galtier sebagai penggantinya dengan kontrak dua tahun.

Meskipun PSG memenangkan gelar Ligue 1 ke-10 mereka dengan cara dominan musim lalu, Pochettino tampaknya tidak dipercaya managemen PSG sejak kekalahan spektakuler agregat 3-2 Liga Champions dari Real Madrid pada bulan Maret.

Baca Juga: Ini Cara Jitu Mendapatkan Harga Sewa Bus Terbaik dan Paling Hemat

Itu menandai eliminasi keempat babak 16 besar Liga Champions PSG dalam enam musim terakhir, sementara mantan bos Tottenham juga kehilangan gelar Ligue 1 dari Lille – dilatih oleh Galtier – di paruh musim pertamanya di Prancis.

Sejak Qatar Sports Investments mengakuisisi klub pada 2011, sementara itu, hanya Carlo Ancelotti (63,6) yang mencatat persentase kemenangan lebih rendah sebagai bos PSG daripada Pochettino (65,5).

Namun pada statusnya di Instagram, Pochettino memilih untuk fokus pada kesuksesannya dan mengungkapkan rasa terima kasihnya karena diberi kesempatan untuk memimpin klub, yang telah ia tampilkan sebanyak 95 kali sebagai pemain.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Sedikit Naik, Pemerintah Kembali Menerapkan PPKM mulai 5 Juli Hingga 1 Agutus 2022 Mendatang

Dia berkata: "Saya ingin mendoakan yang terbaik bagi semua orang di PSG untuk masa depan - pemilik, dewan, para pemain, semua staf, dan pendukung.”

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X