• Kamis, 18 Agustus 2022

Arung Jeram Banyuwangi Raih Medali Eksebisi Porprov VII Jatim 2022

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 14:14 WIB
Tim FAJI Banyuwangi meraih medali Porprov 2022 (Ist /KabarRakyat)
Tim FAJI Banyuwangi meraih medali Porprov 2022 (Ist /KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Atlet Arung Jeram Kabupaten Banyuwangi menunjukkan prestasinya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022 yang digelar di Sungai Bondoyudo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang (28 Juni s.d 1 Juli 2022).

Meskipun hanya sebatas pertandingan eksebisi, namun sejumlah 16 atlet dibawah binaan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Banyuwangi berupaya menunjukkan prestasi terbaiknya.

Dalam pertandingan eksebisi Porprov Jatim 2022 yang diikuti 14 kabupaten/kota di Jawa Timur tersebut, tim arung jeram Kabupaten Banyuwangi yang didampingi 5 official FAJI Kab. Banyuwangi berhasil meraih 2 medali perunggu untuk juara 3 kategori R2 slalom putra & medali juara 3 kategori R2 DRR putra.

Baca Juga: Resep Tongseng Usus Ayam, dengan Menggunakan Bahan Seadanya, Berikut Cara Membuatnya!

Ketua Pengurus FAJI Kab. Banyuwangi, Alfan Impriadi mengatakan bahwa pihaknya bangga atas prestasi yang telah diraih oleh atlet arung jeram Kabupaten Banyuwangi.

Prestasi ini diraih berkat kegigihan para atlet dan dukungan dari semua pihak, diantaranya yakni manajer, pelatih, Pengurus FAJI Kab. Banyuwangi, Sonny T. Danaparamita dikenal Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang secara langsung hadir di Lumajang untuk memberikan support kepada para atlet.

Alfan menyampaikan, secara umum perolehan 2 medali perunggu tim arung jeram Kab. Banyuwangi di ajang Eksebisi Porprov VII Jatim dari kelas R2 putra patut disyukuri.

Ditengah kepungan beberapa tim besar yang secara konsisten tampil berprestasi di berbagai ajang lomba yang banyak diselenggarakan di Jatim, akhirnya para atlet FAJI Kab. Banyuwangi berhasil menorehkan prestasi.

"Dengan minimnya event-event arung jeram yang ada di Banyuwangi, perolehan 2 medali ini cukup membanggakan, sebagai dasar untuk lebih meningkatkan pembinaan atlet di usia muda agar dapat terjaring bibit-bibit unggul atlet arung jeram yang muncul dari Kabupaten Banyuwangi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X