• Kamis, 18 Agustus 2022

Lagi, Aisyah Atlet Balap Sepeda Probolinggo Raih Medali Perak Porprov Jatim 2022

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:28 WIB
Aisyah Aprilia raih medali perak Porprov Jatim 2022
Aisyah Aprilia raih medali perak Porprov Jatim 2022

KABAR RAKYAT –Atlet balap sepeda kabupaten Probolinggo Aisyah Putri Aprilia, kembali sumbang medali perak di kelas criterium di ajang balap sepada Porprov Jatim VII tahun 2022 di Lumajang. Raihan medali perak cabor balap sepeda cukup  membantu perbaikan rengking kabupaten Probolinggo.

Aisyah atlet asal kecamatan Dringu merupakan satu-satunya pembalap putri yang disertakan dalam Porprov Jatim 2022. Penampilan pembalap ini cukup menjanjikan sejak Porprov sebelumnya. Di dua even balap di kelas ITT putri Aisyah mampu berada di posisi ketiga tercepat di Porprov Jatim di Lumajang.

Anak didik Herwin pembalap berpengalaman dalam even internasional, Aisyah mampu bersaing Dengan pembalap seniornya di gelaran Porprov Jatim 2022.
Seperti ditunjukan di kelas Criterium Aisyah sangat sengit memberikan perlawanan yang setiap lapnya menempuh 1,26 Km sebanyak 15 lap.

“Sebenarnya Aisyah bisa posisi tercepat namun karena sempat cidera saat di final ITT menyebabkan dia harus mengakui pembalap lain,” kata Herwin sang pelatih balap sepeda kabupaten Probolinggo ini.

Herwin mengaku sedikit kecewa lantaran atletnya mengalami cidera otot paha. Namun begitu, Herwin tetap bangga timnya masih konsisten meraih medali. Dari cabor balap sepeda menyumbang 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

“ Hari ini tim mencoba peruntungan di kelas individual road race (IRR) putra putri semoga medali emas bisa kita ambil, mohon doa-nya”, pungkas Herwin.

Mengandalkan Aisyah Aprilia dan M Nur Fajar di kelas individu tim balap sepeda kabupaten Probolinggo mencoba kembali bermotivasi merah medali tambahan.

Ketua KONI Sugeng Nufindarko mengucapkan rasa terima kasih kepada tim balap sepeda yang memiliki tradisi mendulang medali.

“Raihan satu perak dan 2 medali perunggu patut kita apresiasi. Persaingan cabor balap sepeda berat tetapi atlet kita seperti Aisyah dan Nur Fajar mampu bersaing menyumbang medali. Semoga ada tambahan medali lagi dari balap sepeda,” kata Sugeng seraya memantau seri terakhir balap sepeda Porprov Jatim 2022 di Lumajang,Sabtu (3/7/2022).

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Sumber: Youtube Freedom Journalist, Lintasanberita.my.id, Humas Presiden RI, PikiranRakyat.com, RRI, Kominfo, Kemenpora, SM Network, Portal Jember, Warta Pontianak, kemendikbud, Kabar Tegal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X