• Kamis, 18 Agustus 2022

Porprov Jatim VII Lumajang : Balap Sepeda Individual Road Race Putri Mulai Dipertandingkan

- Kamis, 30 Juni 2022 | 09:04 WIB
Lokasi start balap sepeda Poroprov jatim 2022 di Lumajang
Lokasi start balap sepeda Poroprov jatim 2022 di Lumajang

 

KABAR RAKYAT – Pertandingan balap sepada  Porprov Jatim VII tahun 2022 mulai hari ini digelar di selok awar-awar di Lumajang. Seluruh pembalap akan melibas rute 10 Km di jalur lintas selatan kabupaten Lumajang untuk kelas individual road race (ITT),Kamis (30/6/2022).

Mengandalkan satu atlet putri balap sepeda Aisyah Purtri Aprilia kontingen kabupaten Probolinggo berharap mampu menyumbang medali. Aisyah Putri pembalap putri satu-satunya milik kabupaten Probolinggo sebelum pernah berlaga di Porprov Jatim di Tuban.

Aisyah mengaku sudah siap berlaga di linatasan balap di Porprov Jatim ke VII di Lumajang. “ Persiapan fisik sudah ok tinggal nanti semoga rencana kami berhasil,” kata Aisyah ditemui di bascame kontingen kabupaten Probolinggo di jl. Panjaitan –Lumajang.

Kontingen balap sepeda Kabupaten Probolingmengaku tidak muluk-muluk di ajang Porprov kali ini. Namun sang pelatih Herwin mantan pembalap nasional ini meminta atletnya tampil dengan motivasi tinggi. Kontingen balap sepeda probolinggo akan turun di kelas ITT putra dan putri, Criterium putra –putri,Induvidual road race dan beregu.

“Untuk persiapan pembalap sudah memadai. Tinggal nanti strategi kami di sirkuit semoga atlet kita mampu bersaing dan memberikan prestasi terbaiknya,” tutur Herwin wijaya mantan pembalap sepeda yang banyak mencicipi kejuaraan internasiol.

Rute balap sepeda stard JLS Selok Awar-awar, Masjid  Barokhatul Hasan, jembatan Batu Kuning,jembatan Besi Pendek- panjang, memutar balik gedung TNI AU, finis Jls Selok Awar-Awar. Balapan dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 12.00 wib di lokasi dengan ketinggian 49 mdpl grade 0-1,3%, jarak tempuh 10 KM, Kamis (30/6/2022).

 

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X