• Kamis, 18 Agustus 2022

Muaythai : Ikke Dan Khoirul Siap Come Back Raih Medali

- Senin, 27 Juni 2022 | 17:51 WIB
Latihan ringan atlet muaythai di bascame di Lumajang
Latihan ringan atlet muaythai di bascame di Lumajang

KABAR RAKYAT – Cabang olahraga Muaythai nampaknya masih menjadi harapan Kotingen Kabupaten Probolinggo untuk menyumbang medali di Porprov Jatim ke VII di Lumajang. Ada dua atlet andalan kabupaten Probolinggo Ikke Nurhayati  dan  Khoirul Amatudzil Izza Nabila keduanya peraih medali emas Porprov JatimVI di Gresik.

Persiapan atlet Muaythai menjalani laga Porprov VII di Lumajang sudah siap tanding. Tim muaythai dibawah pelatih Nurhadi mengaku siap berlaga di gelaran Porprov Jatim ke VII . Ada 12 atlet yang diturunkan di cabor bela diri asal Thailand ini. Selain Ikke dan Khoirul atlet putra Dimas Lukito turun di kelas 45 Kg diprediksikan mampu sumbaang medali.

“Untuk peluang medali kita masih mengandalkan ikke di kelas 48 Kg dan Khoirul dikelas 45 Kg yang sebelumnya meraih medali emas di Gresik 2019 lalu. Kami juga bergarap Dimas Lukito bisa tembus Final melihat potensi dan peluang yang dimiliki. Tampilnya banyak atlet yang diturunkan memberikan peluang yang lebar menyumbang medali,” terang Nurhadi.

Baik Ikke maupun Khoirul meminta dukungan semua pihak agar pertandingannya nanti bisa sesuai rencana untuk bisa lolos ke final. Cabor Muaythai digelar tanggal 29 Juni 2022 di venue GOR Panjaitan, Lumajang. “ Mohon dukungan doa agar kita bisa main yang terbaik,” kata Ikke usai latihan ringan di Lumajang.

Cabor muaythai sebelumnya mampu menyumbang 2 medali emas dan 2 medali perak Porprov Jatim di Gresik 2019 lalu. Peluang cabor muaythai memang bisa diharapkan oleh kontingen kabupaten Probolinggo. “ Melihat proges atlet muaythai yang baik kami berharap bisa mendulang medali di Lumajang,’ harap Sekretaris KONI Chalid Abubakar,Senin(27/6/2022).

Chalid Abu Bakar terus menyemangati para atlet kontingen kabupaten Probolinggo agar perfoment muathai seperti terjun di Porprov 2019 di Gresik menjadi pendulang medali terbanyak. “ Selaku pengurus KONI tentu ingin atletnya mampu berprestasi di Porprov. Bagaimana para atlet bisa bertanding dengan kemampuan terbaiknya. Kami menyadari minimnya fasilitas latihan dan dukungan finansial tapi ini tantangan bagi kita semua,” pintanya.

 

 

 

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X