• Kamis, 18 Agustus 2022

Cabor Wushu Hadiahkan Medali Emas Pertama Untuk Kontingen Kabupaten Probolinggo

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:13 WIB
atlet wushu Ahmad hadar raih emas pertama Porprov jatim 2022
atlet wushu Ahmad hadar raih emas pertama Porprov jatim 2022

 

KABAR RAKYAT – Kontingen kabupaten Probolinggo bernafas lega setelah 1 medali emas diperoleh dari Cabang olahraga wushu . Turun di kelas 75 Kg Ahmad Hadar mampu mengalahkan Vino Jordan dari Kabupaten Malang,Senin(27/6/2022).

Kotingen Kabupaten Probolinggo mulai bernafas lega setelah Ahmad Hadar di Cabor Wushu mampu mengalahkan lawan beratnya dari Kabupaten Malang. Di partai Final Hadar dipaksa main ketat oleh Vino Jordan yang secara fisik lebih tinggi. Kalah jangkauan tidak membuat atlet dibesarkan di markas Naga Hijau Paiton ciut nyali.

Meski mendapat tekanan baik tendangan maupun pukulan Hadar mencoba main tenang. Tidak jarang Hadar merapatkan tubuh ke lawan untuk menghidari serangan kombinasi Vino Jordan. Handar mampu meredakan tekanan pukulan lawan, dengan cara mendorong sambil memukul.

Kalah postur tubuh atlet wushu Kabupaten Probolinggo main loss dengan cara main rapat. Hal itu dilakukan karena Vino Jordan memiliki jangkauan tangan yang lebih panjang.

Beberapa pukulan Ahmad Hadar mampu mendarat ke wajah dan perut lawan. Bahkan teknik bantingan sering dilakukan dan itu berhasil. Melihat gaya permainan lawanya disudut biru, Vino sempat panik. Apalagi, atlet Probolinggo memiliki fisik yang kuat dan tahan pukul.

Dipartai terakhir, atlet wushu kabupaten Malang mencoba bangkit dan menekan melalui pukulan panjang. Tapi Handar mengcounter dengan pukulan rapat diikuti teknik bantingan diposisi bawah. Rupanya, serangan Hadar membuat Vino gagal mempertahkan posisi kaki dan terjatuh.

Teknik bantingan Hadar membuat Vino terlempar dari arena pertandingan hingga wasit memutuskan atlet wushu kabupaten Probolinggo unggul mutlak dari lawanya di sudut merah. Kemenangan Ahmad Hadar merupakan  raihan emas pertama bagi kontingen Kabupaten Probollinggo.  

“ Perjuangan Ahmad Hadar membuat kita semua deg-degkan.Apalagi lawanya memiliki lebih tinggi. Kemenangan atas atlet wushu dari Kabupaten Malang membuat kami semua gembira apalagi medali emas pertama kontingen kabupaten Probolinggo,”kata ketua KONI Sugeng Nufindarko,Senin(27/6/2022).

Keberhasilan atlet wushu ini tidak saya membuat pengurus KONI bersuka cita namun berharap medali-medali dari Cabor lain bis mencontoh perjuangan Ahmad Hadar. KONI sendiri menargetkan perbaikan reking meski persiapan atlet dan dukungan finasial yang minim. Namun semangat cabor di Porprov Jatim ke VII cukup besar untuk menampilkan prestasi terbaik.

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X