• Sabtu, 1 Oktober 2022

Cabor Wushu Hadiahkan Medali Emas Perdana untuk Kabupaten Bondowoso

- Senin, 27 Juni 2022 | 15:19 WIB
Atlet Cabor Wushu Bondowoso berhasil mendapatkan medali emas (empat dari kiri) (Nur Alifah Bahsa)
Atlet Cabor Wushu Bondowoso berhasil mendapatkan medali emas (empat dari kiri) (Nur Alifah Bahsa)

KABAR RAKYAT - Salah satu atlet Bondowoso berhasil membawa pulang medali emas dari cabang olahraga Wushu Taolu kelas Nan Quan Putri.

Medali tersebut menjadi medali emas pertama bagi Bondowoso, diberikan secara langsung, Kemarin (26/6/2022). Hal tersebut membuat Kota Tape masih berada di urutan 10 besar perolehan medali.

Ketua Cabor Wushu Bondowoso, Iptu Deki Zulkarnain mengatakan, atlet yang berhasil menjadi peraih emas pertama untuk Bondowoso adalah Ivanna Seilline Neva. Ternyata, dia merupakan atlet satu satunya yang diterjunkan. Namun sebelum, diterjunkan dirinya dianggap sudah dilakukan pembinaan dan latihan yang matang.

Baca Juga: Tim Basket Kabupaten Probolinggo Runner Group D Setelah Ungguli Sumenep 67 - 21

Ternyata Cabor satu ini terbilang masih cukup baru. Karena dalam beberapa waktu terakhir, sempat vakum dan tidak ada pembinaan kepada para atlet. Karena kondisi tersebut, maka para atlet yang mengikuti seleksi hanya terpilih satu orang saja.

"Baru satu ini kita orbitkan, kita godok dan kita lakukan pembinaan pembinaan," ucap Ketua Cabor Wushu,Iptu Deki Zulkarnain, Senin (27/6/2022).

Raihan medali emas oleh atlet tersebut dinilai berkat kerjasama dan do'a seluruh masyarakat Bondowoso. Hingga berita ini ditulis, medali tersebut selain menjadi yang pertama juga medali satu satunya yang berhasil dikumpulkan oleh kontingen Bumi Ki Ronggo.

 "Alhamdulillah pada Porprov kali ini kita bisa dapat emas," imbuhnya.

Baca Juga: Atlet Wushu Kabupaten Probolinggo Berjuang Meraih Emas di Partai Final

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X