Real Madrid Juara Liga Champions, Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti Catat Rekor Baru

- Minggu, 29 Mei 2022 | 09:13 WIB
Carlo Ancelotti membungkam kritik yang mengatakan dirinya miskin taktik setelah bawa Real Madrid raih gelar Liga Champions 2021/2022  ((Foto: Gorajuara.com/dok: tangkapan layar dari akun Instagram/@realmadrid))
Carlo Ancelotti membungkam kritik yang mengatakan dirinya miskin taktik setelah bawa Real Madrid raih gelar Liga Champions 2021/2022 ((Foto: Gorajuara.com/dok: tangkapan layar dari akun Instagram/@realmadrid))

KABAR RAKYAT, Sport - Carlo Ancelotti mencatatkan namanya dengan tinta emas di buku sejarah sepak bola setelah berhasil menjadi pelatih pertama dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan trofi sebanyak empat kali.

Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 melalui gol-gol dari Vinicius Jr, pemain Brazil dan Thibaut Courtois dari Belgia, yang melakukan penyelamatan spektakuler. Tim putih mengangkat Liga Champions ke-14, yang menjadikannya tim yang paling

Pelatih asal  Italia itu sangat senang dan dia tidak percaya apa yang terjadi di Prancis dini hari tadi.

Baca Juga: Hari Pertama, Peselancar Indonesia,Rio Waida Kalahkan Peringkat Satu Dunia di WSL 2022 Banyuwangi

“Saya tidak percaya saya memiliki empat gelar Liga Champions. Kami menderita, tetapi komitmen tim sempurna. Kami sangat senang karena kami menyelesaikan musim dengan sangat baik. Alaba, Militao dan Mendy sangat bagus. Rencananya berjalan dengan baik. Courtois menjalani musim yang fantastis."

“Itu adalah piala tersulit yang pernah saya menangkan. Itu membantu kami bahwa tidak ada yang mengira itu dapat dimenangkan, yang memberikan komitmen tim, kepercayaan diri, perjuangan dan kami menciptakan suasana yang baik, menambah kualitas individu para pemain yang kami miliki," ujarnya dilansir dari Marca.

Baca Juga: Prediksi Final Liga Champions: Peran Salah dan Duel Alexander-Arnold vs Vinicius yang jadi Kunci Pertandingan

"Kami telah banyak menderita dari babak 16 besar hingga hari ini, kami sangat menderita.

Liverpool tidak kalah dalam banyak pertandingan tahun ini, kami mengalahkan mereka dalam pertandingan yang hebat. Lebih mudah memenangkan Liga Champions bersama Madrid daripada dengan tim lain.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Marca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X