• Jumat, 19 Agustus 2022

Buya Ahmad Syafii Maarif Dimata Khofifah: Beliau Selalu Ajak Warga Bangsa Menjaga Persatuan Dalam Kebhinekaan

- Minggu, 29 Mei 2022 | 05:28 WIB
Potret mendiang Buya Ahmad Syafii Maarif (Instagram @buyasyafii)
Potret mendiang Buya Ahmad Syafii Maarif (Instagram @buyasyafii)

KABAR RAKYAT - Kepergian tokoh Indonesia Buya Ahmad Syafii Maarif meninggalkan banyak kenangan pembelajaran bagi banyak orang. Ia dikenal sebagai ulama sekaligus bapak bangsa.

Kenangan mendiang Buya Ahmad Syafii Maarif tak terkecuali selalu diingat oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa datang takziyah di kediamannya, di Kabupaten Sleman, DIY untuk menyampaikan rasa duka cita mendalam pada keluarga.

"Kami ingin menyampaikan duka cita yang mendalam baik pribadi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun warga Jawa Timur. Saya rasa kita semua kehilangan sosok intelektual dan ulama karismatik yang penuh kesantunan serta kebersahajaan dengan kedalaman keilmuan yang luar biasa," ungkap Khofifah pada media.

Kegigihan beliau, kata Gubernur Khofifah, selalu mengajak warga bangsa agar menjaga persatuan dalam kebhinekaan, saling menjaga dan menghormati agar bisa membangun integrasi bangsa lahir dan batin tentu tidak mudah.

Baca Juga: Prediksi Final Liga Champions: Peran Salah dan Duel Alexander-Arnold vs Vinicius yang jadi Kunci Pertandingan

"Kita berharap bahwa pikiran beliau dan seluruh dedikasi yang luar biasa untuk agama masyarakat, bangsa, dan negara. Bisa kita ikuti jejak-jejak keteladanan beliau," ujarnya.

Sosok Buya Syafii Maarif diakuinya memiliki sangat banyak kekuatan-kekuatan basis legitimasi sehingga tarikan politik dari berbagai pihak tidak bisa dihindari. Tetapi beliau memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menjaga jarak yang sama dengan semua kekuatan politik.

"Analogi yang tepat untuk bisa menggambarkan sosok Buya Syafii Maarif di tengah tarikan politik yangbluar biasa adalah seperti ikan di laut. Air laut asin tetapi ikan yang hidup di laut tetap tawar tidak ikut asin seperti air laut itu sendiri," sebutnya

Takziyah. Gubernur Khofifah dijumpai Umi Nur Khalifah, istri almarhum Buya Ahmad Syafii Maarif di kediaman Kabupaten Sleman, DIY. (Humas Prov. Jatim for KabarRakyat)

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kedekatan Kapolres Bondowoso dengan Masyarakat

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:23 WIB

Ngaji Fiqih (Bab Adat Budaya) Wayang Kulit

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:06 WIB

Pemesanan Buku 100 ATI Tembus 12.000 Copy

Jumat, 13 Agustus 2021 | 09:57 WIB

Bupati Hendy Bantah Lakukan KKN

Selasa, 13 Juli 2021 | 20:34 WIB
X