• Senin, 4 Juli 2022

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Minta Pemain Lebih Fokus Saat Melawan Thailand di Laga Semifinal SEA Games 2021

- Rabu, 18 Mei 2022 | 08:24 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia,Shin Tae-yong minta pemain fokus saat lawan Thailand/pssi.org
Pelatih Timnas U-23 Indonesia,Shin Tae-yong minta pemain fokus saat lawan Thailand/pssi.org

KABAR RAKYAT - Pelatih Timnas U-23 Indonesia,Shin Tae-yong meminta para pemain untuk focus dan hati-hati saat melawan Thailand pada laga semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Thien Tru’ong Nam Dinh, pada Kamis (19/05) besok karena kesalahan sedikit bisa berakibat fatal.

Diketahui, Indonesia dipastikan akan meladeni Thailand di semifinal usai menjadi runner-up Grup A usai raih sembilan poin. Thailand sendiri sukses lolos ke semifinal dengan status juara Grup B dengan raih 9 poin, berbeda satu angka dari Malaysia di urutan kedua.

"Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara," ungkap Shin Tae-yong seperti dilansir Kabar Rakyat dari pssi.org, Rabu (18/05/2022).

Baca Juga: 'Program Populer' Dana BSU untuk Pekerja Hadapi Masa Pandemi Covid19 Kapan Cair? Begini Keterangan Kemnaker

Terkait latihan, Shin sendiri sempat meminta pasukannya istirahat total. "Jadi kemarin kami istirahat total memang karena pindah jauh sekali hampir tiga jam dari Phu Tho ke Nam Dinh," sambungnya.

"Kondisi lapangan daripada Phu Tho ya lebih baik di sini. Maksudnya walaupun ada rumput yang sedikit jelek tetapi ya lebih mendingan daripada Phu Tho dan grade-nya juga ya seperti lapangan sepak bola," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

Lawan Thailand sendiri, tim U-23 Indonesia tak bisa diperkuat oleh Asnawi Mangkualam. Namun, kabar baiknya Saddil Ramdani akan tiba di Nam Dinh dan gabung tim lagi.

"Jadi untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning dan untuk Saddil besok akan sampai di Vietnam. Jadi kami akan lihat dulu kondisi pemain tersebut seperti apa dan nanti akan dipikirkan dimainkan atau tidak di tanggal 19 nanti," tukasnya.***

 

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X