• Senin, 4 Juli 2022

Enea Bastianini Menangkan MotoGP Prancis saat Franscesco Bagnaia Tersingkir

- Senin, 16 Mei 2022 | 13:20 WIB
Enea Bastianini menagkan MotoGP Perancis?Pikiran Rakyat.com-Cirebon
Enea Bastianini menagkan MotoGP Perancis?Pikiran Rakyat.com-Cirebon

KABAR RAKYAT - Enea Bastianini mengklaim kemenangan ketiganya di musim MotoGP 2022 di atas Ducati yang berusia satu tahun di Le Mans, meluncurkan dirinya kembali ke tengah perebutan gelar.

Melansir dari  The Race, pembalap Gresini Bastianini mengungguli Francesco Bagnaia untuk memimpin hanya di tikungan sebelum yang terakhir tersingkir, menghancurkan harapan Ducati untuk mengunci podium.

Pada awal, poleman Bagnaia dikejar oleh rekan setimnya Jack Miller segera keluar dari garis, dan lintasan yang berani ke Tikungan 1 memungkinkan Bastianini menurunkannya ke tempat ketiga.

Baca Juga: Tampil Perkasa dan Gunakan Taktik Jitu Jadi Kunci Sukses Garuda Muda Lumat Myanmar dengan Skor 3-1

Namun Bagnaia kembali melewati Bastianini pada lap pertama, dan mengikis keunggulan awal Miller untuk menerkam pada lap keempat, saat pembalap Australia itu melebar di La Musee dan menghasilkan tempat di Garage Vert.

Di belakang mereka, favorit pra-balapan Fabio Quartararo telah mengalami awal yang buruk dan turun ke posisi kesembilan sebagai akibat dari serangan balik Takaaki Nakagami yang agresif, tetapi segera menempati posisi keenam sebagai bagian dari kelompok tiga pembalap yang mengejar ketiga pembalap tersebut.

Ducati di depan. Ini akan menjadi grup dua pembalap beberapa lap kemudian saat Mir turun dari tempat keempat. Bagnaia tidak membuat istirahat untuk itu setelah membersihkan Miller, tetapi Aussie segera jatuh ke dalam cengkeraman Ducati Bastianini yang berusia satu tahun, yang meluncur ke bagian dalamnya di Garage Vert mendekati titik tengah balapan.

Miller turun segera setelah Bastianini mulai meningkatkan tekanan pada Bagnaia. Pada lap ke-21, tekanan itu akhirnya menghasilkan overtake di chicane Dunlop – tetapi Bastianini kemudian melebar di La Chapelle dan mengembalikan keunggulan kepada Bagnaia.

Baca Juga: Tunjukan Permainan Terbaiknya, Timnas U-23 Sukses Tumbangkan Filipina dengan Skor 4-0

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: The Race

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X