• Senin, 4 Juli 2022

Tampil Perkasa dan Gunakan Taktik Jitu Jadi Kunci Sukses Garuda Muda Lumat Myanmar dengan Skor 3-1

- Senin, 16 Mei 2022 | 11:28 WIB
Timnas U-23 luapkan kegembiraan usai jebol gawang Myanmar/pssi.org
Timnas U-23 luapkan kegembiraan usai jebol gawang Myanmar/pssi.org

KABAR RAKYAT - Tim U-23 Indonesia tampil perkasa dan gunakan taktik jitu saat melawan Myanmar pada laga terakhir Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/5), Garuda Muda menang skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Egy Maulana Vikri menit ke-6, Witan Sulaeman 10', dan Marselino Ferdinan 45+2'. Dengan ini Indonesia lolos ke babak semifinal.

Seusai laga, pelatih Shin Tae-yong mengakui menyiapkan taktik khusus untuk melawan Myanmar. Hal itu ia lakukan setelah menganalisis kekuatan sang lawan saat melawan Vietnam.

Baca Juga: Menteri BUMN, Erick Thohir Siap Jadikan Kabupaten Banyuwangi Contoh Transformasi ke Berbagi Daerah

"Memang taktik lawan Filipina dan Myanmar berbeda. Myanmar memang oke dalam organisasi permainan, tetapi saya menerapkan taktik pressing yang baik. Taktik itu berjalan dengan baik sehingga kami mendapatkan kemenangan. Strategi yang saya terapkan itu tergantung lawan yang dihadapi," kata Shin Tae-yong dilansir Kabar Rakyat dari pssi.org, Senin (16/05/2022)

Selain taktik, Shin Tae-yong juga sangat memperhatikan psikologis para pemain. Ia tak mau anak-anak asuhnya hanya terpaku untuk mengincar hasil imbang.

"Memang hari ini kami hanya butuh hasil seri lawan Myanmar untuk lolos sebagai peringkat kedua. Namun saya tegaskan kepada para pemain, pertandingan seperti ini malah akan sulit bagi kami. Saya minta para pemain untuk lebih bekerja keras. Para pemain pun mengikuti instruksi dengan baik dan layak mendapat pujian," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Indonesia keluar sebagai runner up grup A SEA Games 2021, hal ini seusai Vietnam menang 2-0 atas Timor Leste pada laga terakhir grup A. Pada laga di Grup B, Malaysia dan Thailand sudah dipastikan lolos ke semifinal. Namun, kedua tim masih akan memperebutkan status sebagai juara Grup B dalam pertandingan hari ini.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Warga Lumajang Dorong Ketua KPK Firli Bahuri Jadi Presiden RI

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X