• Minggu, 22 Mei 2022

Poin Tertinggal, Garuda Muda Siap Tempur Lawan Filipina di Laga Lanjutan SEA Games 2021

- Jumat, 13 Mei 2022 | 09:55 WIB
Timnas U-23 Indonesia saat berlatih jelang lawan Filipina/pssi.org
Timnas U-23 Indonesia saat berlatih jelang lawan Filipina/pssi.org

KABAR RAKYAT - Tim U-23 Indonesia siap tempur melawan Filipina pada laga lanjutan grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Jumat (13/5).

Garuda Muda saat ini masih berada di peringkat keempat dengan 3 poin dari dua kali bertanding. Fachruddin dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dari Myanmar di peringkat pertama dan 1 poin dengan Vietnam serta Filipina di posisi kedua dan ketiga.

"Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut," ucap Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong dikutip Kabar Rakyat dari pssi.org.

Baca Juga: Produsen Teknologi China Akan Luncurkan Secara Global Ponsel Lipat Huawei Mate Xs 2 pada 18 Mei 2022

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa tetap mewaspadai postur tinggi tim lawan. Meski begitu dirinya sudah mempunyai formula untuk menjinakkan Filipina.

"Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga," tambah Shin Tae-yong.

Bila Indonesia meraih kemenangan melawan Filipina, jalan lolos ke babak semifinal akan terbuka. Untuk itu dibutuhkan kerja keras, kekompakan, berjuang maksimal dan fokus selama pertandingan berlangsung.

Sementara Ketua PSSI, M.Iriawan mengatakan, kemenangan menjadi harga mati bagi Indonesia bila peluang lolos ke babak semifinal masih terbuka. Apalagi pada Minggu (15/5), Indonesia masih menghadapi Myanmar di tempat yang sama.

Baca Juga: Honda Berencana Luncurkan Kembali Motor Adventure NX Series yang Pernah Populer

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X