• Kamis, 7 Juli 2022

Timnas U-23 Indonesia Optimis Menang Melawan Vietnam di Laga Perdana Sepak Bola Putra Group A SEA Games 2021

- Jumat, 6 Mei 2022 | 09:17 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong/pssi.org
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong/pssi.org

KABAR RAKYAT - Timnas U-23 Indonesia optimis menang atas Timnas Vietnam dalam laga perdana group A sepak bola putra SEA Games 2021 meskipun kualitas lawan lebih baik.

“ Dari segi kemampuan,saya mengakui Vietnam lebih baik,namun performa kami pun terus meningkat seiring keberadaan pemain-pemain yang bermain di luar negeri , “ ucap Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong dalam keterangannya dikutip Kabar Rakyat dari pssi.org, Jum’at 06 Mei 2022.

Menurutnya,Vietnam memang melampaui Indonesia dalam lima tahun terakhir. Dan Indonesia belum mampu menundukkan Vietnam baik dikelompok umur U-23 maupun seniornya. Dan di Piala AFF 2020,Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Vietnam.

Baca Juga: Prediksi Lineup Real Madrid vs Man City Leg 2 Semifinal Liga Champions Dini Hari Nanti

Selanjutnya dipertemuan terakhir di final sepak bola putra Sea Games tahun 2019,Timnas U-23 Inonesia kalah 0-3 melawan Vietnam.

Namun yang perlu menjadi catatan, saat ini keadaan tidak sama, Timnas U-23 Indonesia datang di Sea Games 2021 dengan deretan pemain muda yang membawa skuad “ Garuda” ke final Piala AFF 2020.

Selain itu, Indonesia kini diperkuat oleh pemain-pemain yang telah lama merumput di luar negeri seperti,Eggy Maulana, Witan Sulaiman, Saddil Ramdani,Elkan Baggot dan Asnawi Mangkualam.

Sehingga hal tersebut tidak membuat pelatih Timnas U-23 Indonesia khawatir dengan dukungan penuh penonton tuan rumah pada saat laga perdana nanti malam.

Baca Juga: Ingat, Akhir Bulan Ini, Ajang Selancar Dunia Word Surf League (WSL) Championship Tour Digelar, Simak Jadwalnya

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X