• Jumat, 19 Agustus 2022

Word Water Day 2022, Pencemaran Air Tanah Menjadi Masalah Khusus

- Selasa, 22 Maret 2022 | 11:41 WIB
Word Water Day 2022/Pikiran Rakyat
Word Water Day 2022/Pikiran Rakyat

KABAR RAKYAT - World Water Day atau Hari Air Sedunia adalah perayaan tahunan yang dilakukan untuk kembali menarik perhatian publik pada pentingnya air bersih dan penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan.

Hari Air sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret, peringatan ini pertamakali diumumkan pada sidang umum PBB ke-47 pada tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro, Brasil.

Peringatan hari ini mulai pada tahun 1993 untuk memotivasi publik untuk memberikan dukungannya dalam konservasi air dengan mengurangi penggunaan keran air sepanjang hari.

Baca Juga: Melirik Fakta Menarik Jelang Perempat Final Liga Konferensi Eropa Perdana Awal April Mendatang

Dalam kehidupan sehari- hari kita mengkonsumsi air untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Air yang kita konsumsi tersebut sebagian besar berasal dari air yang berada di dalam lapisan tanah yang biasa kita sebut dengan air tanah. Mayoritas orang berpendapat bahwa kualitas air tanah pasti baik karena air tersebut terlindungi di dalam tanah dan sudah difilter oleh jenis – jenis batuan penyusun lapisan bumi.

Namun faktanya tidak semua air tanah mempunyai kualitas yang baik, Ada beberapa sumber air tanah yang mengalami pencemaran.

Dilansir Kabar Rakyat dari Pikiran Rakyat bahwasannya pada tahun 2022, tema Hari Air Sedunia yakni Air Tanah: Membuat yang Tak Terlihat Menjadi Terlihat. Air tanah memang tak terlihat, tetapi dampaknya terlihat di mana-mana.

Tema tersebut diluncurkan dalam upacara pembukaan Forum Air Dunia ke-9 yang digelar di Dakar, Senegal, pada 21 Maret 2022.

Baca Juga: Penyanyi Ed Sheeran, Camila Cabello dan Emeli Sandé Akan Gelar Konser Amal Untuk Ukraina

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal 6 Jenis Tanaman Toga dan Khasiatnya

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:28 WIB

Ini Persiapan Mudik yang Aman di Perjalanan

Kamis, 7 April 2022 | 08:17 WIB
X