404 Ton Logistik Tim MotoGP Mulai Datang Melalui Bandara Internasional Lombok

- Selasa, 15 Maret 2022 | 08:12 WIB
Logistik tim MotoGP saat diturungkan dari pesawat kargo di bandara Internasional Lombok/bumn.go.id
Logistik tim MotoGP saat diturungkan dari pesawat kargo di bandara Internasional Lombok/bumn.go.id

KABAR RAKYAT - Logistik tim MotoGP yang akan mengikuti Grand Prix Indonesia 2022 mulai berdatangan melalui Bandara Internasional Lombok, Hingga Jum'at (11/03) malam, tercatat lima pesawat kargo telah mendarat dengan mengangkut total 404.225 kg muatan kargo.

Kelima pesawat kargo tersebut datang secara bertahap, mulai dari Rabu, 9 Maret, hingga Jum'at, 11 Maret. Logistik tim MotoGP tersebut kesemuanya diangkut melalui pesawat maskapai Qatar Airways yang berangkat dari Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar.

"Pada hari Rabu hingga Jum'at malam, Bandara Internasional Lombok telah melayani lima pesawat yang mengangkut logistik tim MotoGP. Total, kami telah melayani sebanyak 404 ton kargo. Salah satu anak perusahaan Angkasa Pura Airports, yaitu Angkasa Pura Logistik, kembali dipercaya oleh penyelenggara event untuk menangani proses kedatangan kargo. Sebelumnya, “

Baca Juga: Jadwal MotorGP Dunia Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika

“ Pada gelaran balap World Superbike pada akhir November 2021 lalu, Angkasa Pura Logistik juga turut ambil bagian dalam penanganan kargo logistik tim balap," ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi seperti dilansir Kabar Rakyat dari bumn.go.id, Selasa,15 maret 2022.

Angkasa Pura Airports beserta anak perusahaannya berkomitmen untuk mendukung kesuksesan dan kelancaran ajang balap bergengsi ini.

Bandara Internasional Lombok telah kami persiapkan segala sesuatunya, mulai dari infrastruktur fisik bandara, sumber daya manusia, hingga skenario operasional untuk kelancaran lalu lintas orang dan barang.

Sedangkan peranan anak perusahaan, salah satunya adalah Angkasa Pura Logistik, adalah terkait handling logistik kargo, mulai dari tahap loading distribusi, unloading, dan breakdown. Anak perusahaan Angkasa Pura I lainnya juga akan turut berperan aktif dalam mensukseskan gelaran MotoGP di Lombok.

Baca Juga: Mengancam Keselamatan, AirNav Melarang Pengoperasian Drone Saat Race MotoGP Mandalika 2022

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: bumn.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X